Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dan mantan anggota grup idola D1CE asal Korea Selatan, yakni Woo Jin-young telah mengumumkan rencananya untuk mendaftarkan diri dalam tugas wajib militer.

Melansir dari Soompi, Minggu, Woo Jin-young secara pribadi memberi tahu penggemarnya bahwa dia akan mendaftar pada 4 Maret melalui akun media sosialnya pada Sabtu (24/2) kemarin. Dia pun berjanji akan menjalani tugasnya di militer dengan semangat dan akan kembali dalam keadaan sehat dalam 18 bulan ke depan.

“Halo, ini Woo Jin-young. Saya telah menerima panggilan dari negara saya, dan pada 4 Maret 2024, saya akan (memulai) tugas militer saya,” tulis Jin-young.

Baca juga: Woo Jin-young cabut gugatan untuk konflik "MIXNINE"

Baca juga: Park Bo-young siap adu akting dengan Yeon Woo-jin di drama terbaru


Dia melanjutkan, “Anda pasti terkejut dengan berita mendadak ini, tetapi sebagai pria Korea Selatan yang bangga, saya akan pergi dan kembali dengan sehat!,”

“Saya dengan penuh semangat akan menjalankan tugas saya, sehingga pada hari saya kembali, saya dapat menyapa Anda sebagai Woo Jin-young yang lebih keren dan lebih dewasa,” tulisnya.

Melalui pengumumannya, Jin-young juga berterima kasih pada penggemarnya yang telah mendukungnya hingga saat ini. Dia pun meminta para penggemar untuk selalu bahagia dan tetap sehat hingga Jin-young dapat bertemu mereka lagi.

Sementara itu, Jin-young pertama kali dikenal oleh masyarakat lewat ajang survival "Produce 101 Season 2" dan "MIXNINE" sebagai peserta, sebelum dirinya memulai debut menjadi salah satu anggota grup D1CE pada 2019. Grup D1CE dipunggawai oleh Woo Jin-young, Park Woo-dam, Kim Hyun-soo, Jung Yoo-jun, dan Jo Yong-geun.

Sayangnya, D1CE harus bubar pada awal tahun 2023 karena berakhirnya kontrak eksklusif para anggota dengan agensi D1CE Entertainment. Meski demikian, hingga kini Jin-young tetap berkarier sebagai penyanyi solo dan baru saja merilis album mini bertajuk “Don’t Worry Be Happy” pada 7 Februari 2024.

Baca juga: Dirundung, agensi Bae Jin-young Wanna One ambil langkah hukum

 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024