Pendidikan karakter pada anak perlu diperkuat untuk mencegah terjadinya perundungan di sekolah-sekolah di Tanah Air
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari Kemenag persiapkan KUA bisa layani umat semua agama hingga pendidikan karakter perlu diperkuat untuk cegah perundungan.

1. Kemendikbudristek: 3,1 juta siswa belum punya air bersih di sekolah

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyatakan sebanyak 3,1 juta peserta didik di Indonesia hingga kini belum memiliki sumber air bersih di sekolah mereka.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. DPR nilai pendidikan karakter perlu diperkuat untuk cegah perundungan

Anggota Komisi X DPR RI Ledia Hanifa Amaliah menilai pendidikan karakter pada anak perlu diperkuat untuk mencegah terjadinya perundungan di sekolah-sekolah di Tanah Air.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. Komnas apresiasi keberanian korban pelecehan di kampus laporkan kasus

Komnas Perempuan menyampaikan apresiasi kepada karyawati di sebuah kampus swasta di Jakarta, yang telah berani melaporkan kasus pelecehan seksual yang dialaminya kepada aparat penegak hukum.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. Kemenag persiapkan KUA bisa layani umat semua agama

Kementerian Agama (Kemenag) sedang membahas langkah-langkah untuk menindaklanjuti gagasan agar Kantor Urusan Agama (KUA) bisa melayani pencatatan pernikahan semua pemeluk agama, bukan hanya umat Islam.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Angka perceraian tinggi, BKKBN terus edukasi calon pengantin

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo menyoroti angka perceraian yang terus meningkat, sehingga pihaknya terus menggencarkan edukasi tentang kesehatan reproduksi kepada calon pengantin.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024