Jakarta (ANTARA) - Lenovo menghadirkan inovasi laptop dengan layar transparan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Spanyol.

Dijuluki Konsep Laptop Layar Transparan ThinkBook, kreasi baru Lenovo ini menawarkan beberapa fitur menarik. Fitur yang paling menonjol adalah layar transparannya yang menawarkan transparansi 55 persen.

Yang mengesankan, Lenovo mempertahankan kualitas tampilan yang cerah dan kecerahan puncak hingga 1000 nits, dan ini adalah layar Micro-LED 17,3 inci.

Baca juga: Lenovo boyong laptop konsepnya dengan layar transparan di MWC 2024

Baca juga: Lenovo kenalkan rangkaian laptop LOQ untuk gamer pemula di Indonesia


Di luar layar transparan, bahkan keyboardnya pun tembus pandang, memanfaatkan proyeksi laser untuk memasukkan tombol dan berfungsi ganda sebagai buku sketsa dengan dukungan stylus.

Namun, kekurangan dari papan ketik tersebut adalah kurangnya umpan balik sentuhan dari tombol yang dapat mengakibatkan pengalaman mengetik yang datar bagi pengguna.

Laptop ini juga dilengkapi trackpad berukuran besar dan port konektivitas penting untuk memasang perangkat eksternal dan periferal.

Selain itu, terdapat kamera belakang yang terintegrasi ke dalam sasis, yang memiliki berbagai fungsi seperti memindai objek dan orang. Dengan bantuan kecerdasan buatan (AI), perangkat ini dapat menampilkan versi digital dari item yang dipindai di laptop.

Meskipun Lenovo belum membagikan spesifikasi perangkat keras spesifik dari ThinkBook ini, konsep laptop transparan tersebut berjalan pada sistem operasi standar Windows 11. Demikian disiarkan Gizmochina, Selasa (26/2).

Baca juga: Laptop Lenovo Ideapad, HP 14s vs Asus Vivobook 14X M1403, Mana yang Lebih Baik untuk Gaming?

Baca juga: Lenovo buka prapesan Yoga Book 9i mulai 17 Mei di Indonesia

 

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024