Jakarta (ANTARA) - Penyanyi sekaligus mantan anggota grup musik NSYNC, yakni Joey Fatone merefleksikan kariernya setelah NSYNC bubar pada tahun 2002 dalam sebuah wawancara terbaru dengan rekan turnya, AJ McLean dari Backstreet Boys.
 
Melansir dari People, Senin waktu Amerika Serikat, Fatone siap mencoba hal baru saat NSYNC pertama kali bubar. Dalam wawancara terbaru untuk Rolling Stone bersama rekan turnya AK McLean dari Backstreet Boys, Fatone menceritakan tentang kariernya ke arah yang baru setelah pembubaran grup NSYNC.
 
"Yah, syukurlah (perpisahan) tidak memaksa saya untuk (menemukan kembali diri saya sendiri). Saya ingin melakukannya. Itu tidak seperti, 'Astaga, saya kehilangan pekerjaan. Apa yang harus saya lakukan?’” kata Fatone.
Dia menambahkan, "Kurang lebih (saya berpikir), 'Astaga pintu-pintu ini terbuka. Mari kita lihat apakah saya bisa masuk. Saya mungkin payah, tapi mari kita cari tahu,” katanya.
 
NSYNC mengumumkan jeda yang tidak ditentukan setelah tur konser Celebrity Tour grup tersebut berakhir pada musim semi 2002. Masing-masing anggota NSYNC pun mencoba berkarier solo ke berbagai bidang, seperti Fatone yang merambah ke dunia akting dengan berperan dalam film “My Big Fat Greek Wedding”, diikuti oleh debut aktingnya di panggung broadway.
 
“Saya selalu ingin tampil di broadway. Tepat setelah NSYNC bubar, saya mencoba tampil di broadway. Saya membawakan ‘Little Shop of Horrors’ di Broadway, dan kemudian ketika saya membawakan ‘Dancing With the Stars’, orang-orang melihat kepribadian saya," kata Fatone yang merujuk pada penampilannya di serial kompetisi menari ABC pada tahun 2007.
 
Fatone melanjutkan, "Orang-orang seperti, 'Oh, dia bukan hanya seorang pria dari NSYNC. Dia sebenarnya adalah orang yang benar-benar berakting.' Menarik sekali jalan yang harus saya lalui, tapi itu luar biasa,” katanya.
 
Tahun lalu, NSYNC bersatu kembali dan merilis single baru untuk film Trolls Band Together berjudul "Better Place." Sejak saat itu, para penggemar meminta mereka untuk lebih banyak berkarya di bawah nama NSYNC kembali, dan Fatone terbuka untuk itu.
 
"Semuanya mungkin. Jujur saja. Saya tidak pernah menyangka NSYNC akan kembali bersama dan bahkan membuat lagu baru. Mungkin (pernah) untuk tampil bersama, tapi belum pernah membuat lagu baru dan punya sesuatu di album Trolls. Ini cukup gila. Ini seperti ketika seseorang berkata, 'Oh ya, kamu ada di tangga lagu.' Saya seperti, 'Oh ya, saya rasa memang begitu.' Sudah lama,” kata pria berusia 47 tahun ini.
 
Untuk saat ini, Fatone sedang bersiap untuk memulai tur konsernya bertajuk A Legendary Night Tour bulan depan bersama rekannya, McLean. Para penggemar pun harus bersiap-siap untuk menari mengikuti lagu hit kedua anggota grup musik tersebut saat konser berlangsung nanti.
 
“Ada satu atau dua lagu yang memiliki gerakan tari yang ingin dilihat oleh para penggemar, apakah itu 'Bye Bye Bye' atau 'Backstreet's Back,'" kata McLean dalam wawancara tersebut.
 
Dia menambahkan, “Jadi, Joe dan saya akan saling mengajari gerakannya, dan kami akan memasukkannya ke sana hanya untuk satu bagian refrain dan penonton akan menjadi gila,” tutupnya.

Baca juga: 'NSync "reuni" untuk Hollywood Star 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024