Saya memang lelah, tapi saya sungguh senang bisa kembali ke Singapura
Jakarta (ANTARA) - Juara dunia golf putri, Ko Jin-young, bertekad mencetak prestasi langka mengangkat trofi juara dunia ketiga kali berturut-turut ketika Kejuaraan Dunia Golf Putri atau HSBC Women's World Championship digelar mulai Kamis pekan ini di Singapura.

Setelah finis menempati urutan ke-20 dalam LPGA Thailand akhir pekan lalu, Ko mengaku senang berburu menjadi pegolf pertama yang meraih tiga gelar juara berturut-turut dalam ajang yang sering disebut dengan "turnamen besar Asia" itu.

Pegolf berperingkat enam dunia asal Korea Selatan itu menjuarai turnamen itu pada edisi 2022 dan 2023 hanya dengan selisih dua pukulan.

Dia kemungkinan bertarung sengit kembali seperti saat dia memastikan gelar LPGA Tour ke-16 kalinya.

"Ada banyak pemain bagus di lapangan nanti dan semua orang berusaha menjuarai turnamen ini, termasuk saya," kata pegolf berusia 28 tahun itu kepada wartawan di Sentosa Golf Club seperti dikutip AFP.

"Saya tak bisa mengendalikan cara mereka bermain tapi satu-satunya yang bisa saya lakukan adalah berusaha sebaik-baiknya dan setelah itu lihat apa yang terjadi di sana," papar Ko.

"Hari ini saya memainkan back nine (sembilan lubang terakhir dari 18 lubang) dan ada agak sedikit perubahan dalam posisi pin dibandingkan dengan tahun lalu," kata dia.

Sementara itu, Patty Tavatanakit yang tengah naik daun, berharap bisa mengatasi kelelahan setelah berturut-turut juara di Arab Saudi dan Thailand.

"Saya memang lelah, tapi saya sungguh senang bisa kembali ke Singapura untuk bermain di hadapan para penggemar di Singapura akhir pekan ini," kata pegolf berusia 24 tahun dari Thailand itu.

US LPGA Tour akan menuntaskan rangkaian tiga turnamen seri Asia di China pekan depan dalam turnamen Blue Bay di Pulau Hainan.

Baca juga: Atlet golf cetak tiga rekor dalam kejurnas junior

Baca juga: Pasar golf Indonesia masih diincar jenama-jenama papan atas dunia

Baca juga: Gaganjeet Bhullar akui bermain dengan baik di cuaca Asia Tenggara

Baca juga: PGI tambah jumlah kejurnas golf amatir menjadi tiga kali dalam setahun

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024