Belum ada perubahan, saat ini belum ada informasi perubahan,"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengatakan hingga Rabu malam belum ada pemberitahuan perubahan rencana kunjungan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama ke Bali dalam rangka KTT APEC pada 5 Oktober 2013 mendatang.

"Belum ada perubahan, saat ini belum ada informasi perubahan," kata Marty usai mendampingi Presiden Yudhoyono melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden China Xi Jinping di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Rabu malam.

Ia menambahkan semua persiapan penyambutan kepala negara yang akan menghadiri KTT APEC di Bali 2013 sudah matang dan siap.

Menlu mengatakan belum ada perubahan rencana yang diinformasikan kedutaan maupun kementerian luar negeri AS terkait kunjungan Obama ke Bali.

Sebelumnya sebagaimana dilansir AFP Presiden Barack Obama membatalkan kunjungan ke Malaysia akibat penghentian layanan pemerintah Amerika Serikat, kata Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Rabu yang menimbulkan pertanyaan menyangkut kehadiran pemimpin AS itu pada dua KTT regional.

Obama menurut rencana akan berpidato d Malaysia pada 11 Oktober sebagai bagian dari lawatannya ke empat negara Asia Temggara termasuk KTT internasional di Indonesia dan Brunei Darussalam.

Tetapi ia akan digantikan oleh Menteri Luar Negeri John Kerry, kata kantor Najib.

Tidak segera jelas apakah krisis anggara belanja di Washington itu akan menyebabkan Presiden AS juga tidak menghadiri pertemuan dalam KTT tahunan yang telah lama direncanakan itu.
(P008/Z003)

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013