Jakarta (ANTARA) - Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI menerima hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara untuk pembangunan kantor Bakamla, Selasa.

"Kami berterima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan yang telah memberikan Hibah Tanah kepada Bakamla RI," kata Kepala Zona Bakamla Tengah Laksma Bakamla Octavianus Budi Susanto dalam keterangan pers yang diterima, Selasa.

Penyerahan hibah sertifikat tanah itu dilakukan secara langsung dari Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga kepada kepada Octavianus.

Octavianus mengatakan pihaknya akan membangunkan kantor Sistem Peringatan Dini (SPD) Bakamla RI di tanah hibah yang berlokasi di Desa Tanjung Tiram untuk memperkuat keamanan maritim Indonesia.

Terbangunnya kantor tersebut, lanjut Octavianus, akan menambah jumlah kantor Bakamla RI di seluruh provinsi menjadi 35 titik.

Setelah menerima sertifikat tanah tersebut, Octavianus yang didampingi Surunuddin Dangga langsung meninjau lokasi tempat dibangunnya kantor Bakamla tersebut.

Dia berharap dengan dibangunnya kantor SPD ini, Bakamla dapat memaksimalkan penjagaan teritorial laut RI dengan mudah.

"Ini bentuk kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan dengan Bakamla RI untuk mewujudkan keamanan laut, terkhusus sekitar wilayah Konawe Selatan," jelas Octavianus.

Baca juga: Bakamla bahas pertahanan maritim dengan militer India 
Baca juga: Bakamla RI terima perwakilan Prancis bahas kerja sama keamanan laut

Pewarta: Walda Marison
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024