Saya terharu atas perjuangan kami dalam memenangkan Pilkada ini. Terima kasih rakyat Alor, mari kita songsong perubahan,"
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Amon Djobo dan Imran Duru (Amin) berterima kasih atas dukungan masyarakat pada Pilkada dua putaran di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis, Amon mengatakan, kepercayaan dan dukungan doa masyarakat merupakan modal penting untuk membangun Alor lima tahun mendatang.

"Saya terharu atas perjuangan kami dalam memenangkan Pilkada ini. Terima kasih rakyat Alor, mari kita songsong perubahan," katanya.

Amon menegaskan, terpilihnya dalam Pilkada itu merupakan kemenangan masyarakat Alor yang menginginkan perubahan di kabupaten penghasil kemiri itu.

Dia juga mengajak semua elemen masyarakat Alor untuk bergandengan tangan tanpa memandang suku, agama dan ras, dan golongan untuk bersatu membangun Alor lima tahun mendatang.

"Masa kompetisi politik sudah berakhir, sekarang saatnya bersatu untuk membangun. Mari kita bergandengan tangan membangun Alor yang sejahtera," ujarnya.

Amon juga berterima kasih kepada penyelenggara pemilu dan penegak hukum yang sukses menyelesaikan proses Pilkada dengan demokratis, aman, dan damai.

"Ini pelajaran penting dan akan menjadi preseden baik ke depannya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Alor, NTT dalam rapat pleno Selasa (1/10) menetapkan pasangan "Amin" sebagai Bupati dan Wakil Bupati Alor periode (2013--2018).

Penetapan pasangan Amon Djobo-Imran Duru sebagai Bupati Alor lima tahun ke depan itu, setelah dalam Pilkada putaran kedua meraih 51.888 dari total suara sah sebanyak 98.802. Sementara calon petahanan Simeon Th Pally-Nazarudin Kinanggi atau "Pelangi" meraih 46.914 suara.

"KPU provinsi telah menerima laporan dari Kabupaten Alor bahwa pleno penetapan pasangan calon terpilih sudah selesai dilakukan. Pasangan Amon Djobo-Imran Duru (Amin) yang ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Alor periode 2013-2018," kata Juru Bicara KPU Provinsi NTT Djidon de Haan di Kupang, Rabu (2/10).

Dia juga meminta masyarakat di wilayah itu untuk menghormati pilihan rakyat dan tetap menjaga suasana di daerah itu. "KPU berharap bahwa, para pendukung masing-masing calon dapat menerima pilihan rakyat dan bersama menjaga suasana di daerah, hingga pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih," kata Djidon de Haan.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013