Badung, Bali (ANTARA) - Dewa United menakar kekuatan tim tuan rumah Persija Jakarta menjelang laga ke-27 Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (2/3).

“Setiap laga ada strategi khusus, kami analisis lawan, para pemain, dan mereka memiliki sistem yang jelas jadi harus menyesuaikan beberapa detail untuk kami manfaatkan,” kata Pelatih Kepala Dewa United Jan Olde Riekerink dalam sesi jumpa pers H-1 jelang laga menghadapi Persija Jakarta di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Jumat.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan hasil analisis tersebut dirangkum dan diterapkan dalam sesi latihan untuk kemudian dieksekusi ketika wasit meniupkan peluit tanda awal babak pertama dimulai di lapangan.

Jan berambisi menembus empat besar untuk menuju babak pamungkas kompetisi kasta teratas klub sepak bola tanah air yakni Championship Series.

“Kami baru tiga tahun dan masih membangun fondasinya tapi yang menjadi kepercayaan kami dalam enam pertandingan terakhir belum kalah, ada dua menang dan empat imbang, tidak gampang mengalahkan kami,” ucapnya.

Meski begitu, ia memuji Persija Jakarta sebagai salah satu tim yang berada di jajaran top klub sepak bola Indonesia.

“Persija tim yang besar, mereka punya pelatih dan pemain yang bagus,” ucapnya.

Baca juga: Bali United tundukkan Persis Solo 3-2

Sementara itu, pemain Dewa United Brian Fatari mengaku skuad dengan julukan Tangsel Warrior itu sudah siap menghadapi Macan Kemayoran dan merebut tiga poin kemenangan di Bali. Dewa United sudah tiba di Bali pada Kamis (29/2). 

“Saya dan teman-teman di tim sudah melakukan persiapan dan bekerja keras untuk tiga poin,” katanya.

Saat ini, Dewa United menghuni posisi ketujuh dengan 35 poin klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024. Sedangkan Persija Jakarta mendekam di peringkat ke-11 dengan 32 poin.

Baca juga: Persib Bandung bungkam PSIS Semarang tiga gol tanpa balas
Baca juga: PSS Sleman bermain imbang 3-3 lawan Persita Tangerang


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024