Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menjelaskan timnya fokus ke pemulihan fisik sebelum menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu, Marcelo menjelaskan timnya tak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan.
 
"Kami pilih fokus ke pemulihan pemain. Melakukan video meeting dan berbicara dengan pemain bagaimana menghadapi laga. Saya tahu laga akan cukup berat tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin," tegas Rospide.
 
Menanggapi jadwal padat kompetisi di sisa laga, Rospide mengatakan hal yang normal dalam sepak bola. Sebab semua tim juga mengalami, tidak hanya Persik saja.
 
"Semua tim pasti merasakan kondisi serupa. Yang terpenting bagaimana kerja keras kami," ungkap Rospide.
 
Baca juga: PSIS Semarang siap berikan yang terbaik ketika jumpa Persik Kediri

Senada dengan Rospide, pemain Persik Kediri Adi Eko menegaskan kesiapannya untuk menghadapi jadwal kompetisi yang padat.
 
Menurutnya sebagai pemain profesional, saat ini ia harus menjaga kondisi fisik dengan baik, terutama soal makan dan tidur dan dengan cara tersebut berharap target mencuri poin tercapai.
 
"Persiapan tim memang singkat tapi kita tetap optimistis dan siap kerja keras. Kami ke sini intinya cari poin," terang Adi.
 
Saat ini Persik Kediri berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 40 poin dari 26 pertandingan, terpaut dua poin dari PSIS Semarang di posisi empat.

Baca juga: Rans Nusantara FC bidik tiga poin ketika jamu Persib Bandung
Baca juga: Rizky Ridho persembahkan kemenangan Persija untuk The Jakmania

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024