Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tetap bersyukur lolos ke babak 16 besar French Open dengan mengalahkan wakil Korea Selatan Kim Ga Eun 21-16, 12-21, 21-14 meskipun ia merasa penampilannya belum sempurna.

Bertanding melawan tunggal putri peringkat 12 dunia itu di Arena Porte De La Chapelle, Paris, Prancis, Selasa, Gregoria mengatakan walau menang ia kesulitan untuk mengatasi tekanan.

"Bersyukur dengan hasilnya walau saya akui saya belum bisa cepat keluar dari tekanan, belum bisa mengatasi situasi yang terjadi di lapangan. Ini menjadi pelajaran untuk pertandingan selanjutnya," kata Gregoria seperti dikutip dari laman resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Selasa.

"Saya terus mencoba di gim ketiga, sulit sekali harus diakui bermain di bawah tekanan dan ekspektasi diri sendiri. Jadi cukup senang ketika usaha saya tadi berhasil," tambahnya.

Untuk itu, pada pertandingan selanjutnya, peringkat tujuh dunia itu terus mengingatkan dirinya untuk tak berpikir lebih jauh tetapi fokus mencari poin demi poin.

Baca juga: Apri/Fadia jaga rekor pertemuan atas Kim/Kong

Ia juga mengatakan apabila kehilangan poin, ia akan berusaha membuat lawan kesulitan mencetak poin seperti yang dilakukannya di gim kedua saat kalah 12-21.

"Saya hanya mengingatkan diri sendiri untuk fokus mencari poin demi poin. Kalau kehilangan poin, lawan harus mendapatkannya dengan tidak mudah. Tidak banyak melakukan kesalahan sendiri seperti yang terjadi di gim kedua," ucap Gregoria.

"Faktor lapangan memang berpengaruh tapi saya yakin, Kim Ga Eun juga merasakan hal yang sama. Hanya di gim kedua memang saya agak kaget dengan kondisinya," imbuhnya.

Di babak 16 besar nanti, Gregoria akan menghadapi pemenang duel senegara Jepang antara Nozomi Okuhara melawan Aya Ohori.

Baca juga: Pantang menyerah jadi kunci Ginting raih kemenangan perdana lawan Weng
Baca juga: Bagas/Fikri siap menatap tur Eropa dengan optimistis

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024