Jakarta (ANTARA) - Perusahaan Umum (Perum) Damri menggelar rapat kerja (raker) 2024 untuk merumuskan strategi dan langkah-langkah yang lebih progresif dan inovatif guna meningkatkan kinerja dan pelayanan ke masyarakat.

Damri menggelar raker tersebut pada 5-7 Maret 2024 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat dengan mengusung tema Synergy & Strengthening Internal Foundation. Agenda yang dihadiri oleh jajaran dewan pengawas, direksi, dan manajemen Damri seluruh Indonesia juga bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan dan realisasi target kerja selama 2023.

Corporate Secretary Damri Chrystian R. M. Pohan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu mengatakan diskusi yang konstruktif dan kolaboratif saat raker menjadi kunci dalam menyusun langkah-langkah strategis yang akan diimplementasikan demi peningkatan kualitas layanan transportasi publik.

Baca juga: Damri dukung penyelenggaraan mudik gratis bersama BUMN

"Rangkaian kegiatan Raker diisi oleh pemaparan materi program kerja dari setiap direktorat disertai dengan pendalaman terhadap program yang disampaikan agar terwujudnya target yang telah ditetapkan oleh para stakeholder," ucap Pohan.

Damri mengharapkan melalui raker 2024, dapat menjadi momen untuk perusahaan meningkatkan semangat berkarya dan berinovasi secara optimal untuk mencapai visi dan misi. Adapun, agenda itu juga menjadi wadah untuk memperkuat sinergi antara manajemen dan seluruh pemangku kepentingan Damri.

"Kolaborasi yang erat dan komunikasi yang terbuka menjadi landasan utama dalam mencapai visi dan misi Damri untuk menjadi perusahaan transportasi jalan yang memberikan kontribusi positif bagi mobilitas masyarakat," kata Pohan.

Dalam raker tersebut, juga disorot beberapa pencapaian Damri selama 2023.

Pertama, terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2023 tanggal 6 Juni 2023 Tentang Penggabungan Perum PPD ke dalam Perum Damri oleh Presiden Joko Widodo. Pencapaian itu menjadi salah satu milestone penting dan bersejarah bagi pengelolaan BUMN transportasi jalan dalam memperkuat daya jangkau dan memperluas jaringan bisnis.

Baca juga: Damri buka pemesanan tiket angkutan Lebaran 2024

Kedua, Damri melakukan peremajaan armada untuk angkutan Bandara Soekarno-Hatta per 1 Desember 2023. Sebanyak 98 unit berjenis medium dikerahkan dengan kapasitas tempat duduk 19 orang yang dilengkapi fasilitas charging spot, lunggage rack, dan tempat duduk yang nyaman.

Ketiga, Damri meluncurkan produk terbaru bernama imperial suites pada 14 Desember 2023 yang mengusung konsep double decker bus dengan fasilitas enam sleeper seat di bagian dek bawah dan 30 seat royal class di bagian dek atas.

Keempat, Damri meresmikan 26 armada bertenaga listrik yang menuntaskan target tahun 2023 dalam pengoperasian 100 unit bus listrik oleh PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) pada 22 Desember 2023.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024