Shanghai (ANTARA News) - Unggulan pertama yang sekaligus juara bertahan Novak Djokovic melangkah ke semifinal Shanghai Masters setelah pada perempatfinal menghentikan petenis Prancis Gael Nonfils dengan 6-7(4), 6-2, 6-4, Jumat.

Petenis asal Serbia Djokovic yang baru-baru ini posisinya di peringkat pertama dunia digeser oleh Rafa Nadal, Senin, dan mengalahkan Roger Federer pada babak sebelumnya, dan menghentikan Monfils dalam waktu dua jam 23 menit.

Setelah duakali berpindah break selama set pertama, petenis asal Prancis memaksa tiebreak 7-4 untuk unggul, namun Djokovic yang terus berjuang keras memukul balik dua kali mematahkan servis Monfils yang harus menerima perawatan karena masalah otot perut.

Djokovic mendapat break krusial pada game ketujuh set ketiga, dan menutup permainan lawannya dan memastikan melaju ke semifinal melawan semifinalis lainnya Jo-Wilfried Tsonga dari Prancis.

Sementara itu pada pertandingan perempatfinal lainnya, petenis Argentina Juan Martin del Potro melibas petenis Spanyol Nicolas Almagro dengan 6-3, 6-3.

"Saya bermain bagus hari ini, sangat solid," kata del Potro.

"Saya bermain agresif, pukulan forehand saya cukup bagus," tambahnya.

"Saya suka cara bermain saya hari ini, saya hanya ingin memperbaiki permainan dan tetap melaju di turnamen ini," katanya.
(A020/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013