Saya tidak mengatakan apa pun yang menyinggung
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Real Madrid Jude Bellingham mengecam skorsing dua pertandingan yang dijatuhkan kepadanya di LaLiga dan menyebutnya sebagai keputusan yang "agak konyol", menyusul kartu merah yang diberikan wasit kepadanya usai laga Madrid vs Valencia.

Bellingham dijatuhi larangan bermain dua pertandingan oleh komite disiplin Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menyusul kartu merah yang diterimanya karena memprotes keputusan wasit.

Wasit Jesus Gil Manzano membuat keputusan kontroversial karena meniup peluit pertandingan berakhir beberapa detik sebelum Bellingham mencetak gol penentu kemenangan di menit-menit akhir pertandingan, yang berakhir dengan skor 2-2 pada akhir pekan lalu di Valencia.

Bellingham kini tidak akan tampil lagi di LaLiga hingga 31 Maret, kecuali klubnya berhasil dalam proses dalam banding.

“Sulit untuk membicarakan hal ini, karena ada proses banding,” kata Bellingham seperti dikutip dari ESPN.

“Yang bisa saya katakan hanyalah apa yang terjadi dengan keputusan wasit yang meniup peluit. Dia manusia, begitu juga dengan saya," katanya.

Bellingham membantah dirinya mengatakan hal yang tidak menghormati wasit dalam protesnya akan keputusan tersebut.

"Saya tidak mengatakan apa pun yang menyinggung. Kadang-kadang saya merasa seperti itu karena saya masih baru, mereka ingin memberi contoh kepada saya, dan saya tidak keberatan. Saya harus bertanggung jawab atas tindakan saya. Saya pikir dua pertandingan ini agak konyol," kata pemain internasional Inggris tersebut.

Apabila keputusan skorsing dua laga tidak dapat diubah, dia menyebut akan tetap mendukung timnya pada dua laga tersebut dari tribun.

Larangan dua pertandingan akan membuat Bellingham melewatkan pertandingan LaLiga Madrid melawan Celta Vigo pada hari akhir pekan ini dan Osasuna pada 16 Maret.

Bellingham menyundul umpan Brahim Diaz ke gawang pada menit ke-99 pertandingan Madrid di Mestalla Stadium Valencia, yang seharusnya menjadi gol penentu kemenangan timnya menjadi 3-2. Namun wasit Jesus Gil Manzano telah meniup peluit akhir saat bola umpan dari Diaz sedang melambung di udara menuju Bellingham.

Baca juga: Bellingham dihukum larangan bermain dua laga

Baca juga: Ancelotti sebut kejadian di Mestalla kesalahan penuh dari wasit

Baca juga: Bellingham kembali bela Madrid saat lawan Valencia

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024