Kami sudah evaluasi dan tentunya menganalisa dua pertandingan terakhir.
Kediri (ANTARA) - Tim Persik Kediri mewaspadai skema serangan tim tamu Rans Nusantara dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Jumat sore.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan tim Rans Nusantara memiliki pemain yang tidak bisa diremehkan. Selain memiliki kecepatan, mereka juga bagus dalam transisi.

"Rans Nusantara tentunya sebisa mungkin mencapai target mereka untuk keluar dari zona degradasi. Pastinya, mereka juga tetap pada targetnya menjaga peluang dari zona playoff," katanya di Kediri, Jumat.

Pihaknya sudah evaluasi dalam dua laga terakhir Persik Kediri. Dalam pertandingan melawan Rans Nusantara ini, ia meminta anak asuhnya untuk all out dalam bertanding.

"Kami sudah evaluasi dan tentunya menganalisa dua pertandingan terakhir. Kami berharap kesalahan dari dua laga sebelumnya tidak terulang lagi," kata Marcelo.

Baca juga: PSIS kembali ke jalur kemenangan setelah kalahkan Persik 2-1

Sementara itu, penjaga gawang Persik Kediri Dikri Yusron mengatakan kondisi para pemain siap bertanding. Ia dengan rekan-rekannya juga sudah taktikal oleh pelatih tentang pertandingan yang akan berlangsung sore nanti.

"Kami harus tetap fokus dan konsentrasi. Kami targetkan harus ambil 3 poin," kata dia.

Caretaker Rans Nusantara FC, Francis Wewengkang mengatakan para pemain juga dalam kondisi siap menghadapi Persik Kediri. Sebagai pelatih, dirinya juga selalu memberi kesempatan kepada para pemain yang terdaftar masuk dalam tim untuk bertanding dan menunjukkan kemampuan terbaiknya termasuk Hamka Hamzah.

Kendati Hamka Hamzah sebagai Manajer Rans Nusantara, tidak menutup kemungkinan Hamka Hamzah akan kembali merumput bersama tim. Sebab, hingga saat ini pun ia juga masih terdaftar dalam tim sebagai pemain.

Baca juga: Persib Bandung kokoh di peringkat kedua setelah tekuk Rans 4-0

"Hamka Hamzah termasuk salah seorang yang terdaftar dalam tim Rans Nusantara FC sebagai pemain. Jadi tidak menutup kemungkinan dia untuk turun bermain," kata dia.

Hamka Hamzah memang tercatat sebagai manajer Rans Nusantara di BRI Liga 1 2023/2024. Namun, ia juga tercatat sebagai bagian dari pemain Rans Nusantara sehingga secara regulasi, ia bisa bermain di BRI Liga 1 2023/2024 ini.

Rans Nusantara saat ini memang sedang mencoba mengakhiri catatan buruk itu pada pekan ke-28 BRI Liga 1, ketika akan bertanding di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat sore. Apalagi dalam liga pertandingan terakhir, mereka selalu kalah.

Untuk klasemen, Persik Kediri saat ini bertengger di urutan ke-6 klasemen sementara dengan 40 poin. Sedangkan Rans Nusantara berada di urutan ke-13 klasemen sementara dengan perolehan 33 poin.

Baca juga: Persik Kediri berambisi bertahan di posisi papan atas Liga 1 Indonesia

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024