Jakarta (ANTARA) - Serial "Fallout" yang diadaptasi dari gim retro-futuristik populer dengan judul yang sama telah merilis video trailer resmi dan mengumumkan tanggal penayangan perdana yakni 11 April 2024 di Prime Video.

Dengan mempertahankan semesta dari gim yang luas dan dark humor khasnya, trailer sinematik "Fallout" memperlihatkan seorang penghuni Vault bernama Lucy (diperankan oleh Ella Purnell) yang harus berjuang beradaptasi dengan dunia yang rusak dan berbahaya di tanah tandus yang terkena radiasi nuklir.

Selain Lucy, trailer ini untuk pertama kalinya juga menampilkan karakter Moldaver (diperankan oleh Sarita Choudhury) dan Ma June (diperankan Dale Dickey).

Baca juga: Serial televisi "Fallout" mulai produksi tahun ini

Menurut keterangan resmi yang diterima pada Jumat, serial ini memiliki total 8 episode yang akan dirilis sekaligus pada 11 April mendatang.

Tiga episode pertama "Fallout" disutradarai oleh Jonathan Nolan. Sedangkan Geneva Robertson-Dworet dan Graham Wagner bertugas sebagai produser eksekutif, penulis, dan co-showrunners.

Serial ini diproduksi oleh Amazon MGM Studios dan Kilter Films bersama dengan Bethesda Game Studios dan Bethesda Softworks.

Jonathan Nolan dan Lisa Joy bertindak selaku produser eksekutif. Selain itu, Athena Wickham dari Kilter Films juga menjadi produser eksekutif, bersama Todd Howard dari Bethesda Game Studios dan James Altman dari Bethesda Softworks.

Baca juga: "The Meg" rebut puncak box office geser "Mission: Impossible - Fallout"

Sejumlah aktor dan aktris yang akan membintangi "Fallout" di antaranya Ella Purnell ("Yellowjackets"), Aaron Moten ("Emancipation"), dan Walton Goggins ("The Hateful Eight").

Turut bergabung ke dalam jajaran pemain adalah Moisés Arias ("The King of Staten Island"), Kyle MacLachlan ("Twin Peaks"), Sarita Choudhury ("Homeland"), Michael Emerson ("Person of Interest"), Leslie Uggams ("Deadpool"), Frances Turner ("The Boys"), Dave Register ("Heightened"), Zach Cherry ("Severance"), Johnny Pemberton ("Ant-Man"), Rodrigo Luzzi ("Dead Ringers"), Annabel O'Hagan ("Law & Order: SVU"), dan Xelia Mendes-Jones ("The Wheel of Time").

Baca juga: Kembalinya aksi Tom Cruise di "Mission Impossible: Fallout",

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024