Saat ini fokus manajemen mendapatkan pemain untuk lini tengah dan lini depan yang baru terisi 70 persen."
Palembang (ANTARA News) - Lini tengah Sriwijaya Football Club (FC) dalam musim kompetisi 2013-2014 diperkuat tiga orang pemain junior berusia dibawah 21 tahun, kata manajer klub itu Robert Heri.

"Tiga pemain Sriwijaya FC Under-21 dipromosi ke senior, yakni Rifan Nahumarury, Ichsan Kurniawan, dan Novri Setiawan, untuk memperkuat lini tengah pada musim mendatang," ujarnya di Palembang, Minggu.

Ia mengemukakan, ketiga pemain itu menjadi kekuatan baru Laskar Wong Kito pada sektor tengah yang tetap dihuni pemain musim lalu, Ramdani Lestaluhu, dan seorang pemain anyar asal Pesisam Samarinda, Lancine Kone.

"Ramdani bersedia memperpanjang kontrak kerja dengan Sriwijaya FC, tapi disisi lain manajemen harus mencari pemain posisi gelandang bertahan untuk menggantikan pemain yang hengkang," ujarnya.

Lini belakang Sriwijaya FC, menurut Robert, telah terpenuhi kuotanya seiring dengan penandatanganan pra-kontrak kerja oleh empat orang pemain beberapa waktu lalu.

Keempatnya, M. Hamzah (Persiwa Wamena), A. Sumardi (Persisam Samarinda), Firdaus Ramadhan (Persita Tangerang), dan seorang pemain asing asal Liga Prancis yang namanya masih dirahasiakan, agar tidak digaet klub lain.

Selain itu, Laskar Wong Kito juga mendapatkan amunisi tambahan pada sektor belakang berasal dari pemain Sriwijaya FC U-21, Vava Mario Yagalo.

"Saat ini fokus manajemen mendapatkan pemain untuk lini tengah dan lini depan yang baru terisi 70 persen," kata Robert, yang juga Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumatera Selatan.

Klub juara Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012 itu mengusung target juara pada musim depan dengan menjanjikan perbaikan kualitas pemain hingga pelatih.

Ia juga menyatakan, akan merekrut pemain-pemain muda berbakat untuk membuat skuat yang lebih baik dari musim mendatang mengingat pada LSI 2013 sebatas finis pada peringkat lima.

Sebelumnya, manajemen klub PT Sriwijaya Optimis Mandiri telah memunculkan nama-nama pemain yang dibidik, diantaranya punggawa Timnas U-23 yakni Andritany, Andri Ibo, Alfin Tuassalamony, dan Syamsir Alam.

Kemudian mendekati sejumlah pemain senior, seperti Ferdinand Sinaga (Persisam Samarinda), Titus Bonay (PS Semen Padang), Pattrick Wanggai (Persipura), Firdaus Ramadhan (Persita Tanggerang), dan Fachrudin Aryanto (Persepam Madura United).

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013