Kota Bogor (ANTARA) - Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Jawa Barat, menggratiskan tagihan rekening air bagi masjid dan mushala yang ada di wilayahnya selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Direktur Umum Perumda Tirta Pakuan Rivelino Rizky di Kota Bogor, Sabtu, mengatakan program menggratiskan tagihan rekening air bagi masjid dan mushala di Kota Bogor ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Perumda Tirta Pakuan setiap Ramadhan.

“Seperti biasa kami akan memberikan gratis pemakaian air untuk masjid dan musala,” kata Rivelino.

Dia menjelaskan, pemakaian air di masjid dan mushala ini tak akan dihitung selama bulan Ramadhan. Dalam artian, kata dia, tagihan rekening air di bulan berikutnya tidak akan masuk penagihan.

Baca juga: Pemkab Aceh Barat gratiskan air bersih untuk masjid selama Ramadhan

Baca juga: Selama Ramadhan, DPRD Banda Aceh minta air digratiskan untuk masjid


“(Yang jelas) program ini untuk semua masjid dan mushala yang ada di wilayah Kota Bogor,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, Perumda Tirta Pakuan juga menggulirkan program pemasangan sambungan air baru secara gratis bagi masjid dan mushala.

Rivelino menyebutkan, persyaratan program ini yang utama ialah berkas fotokopi KTP marbot atau penanggung jawab dari masjid dan mushala yang akan mengikuti program ini.

Selain itu, Perumda Tirta Pakuan juga meminta fotokopi KTP juga rekening air tetangga masjid dan mushala.

“Kalau sudah ada jaringan itu yang kami gratiskan, tapi kalau belum karena perlu investasi penambahan jaringan tentu ada biaya yang dikeluarkan,” ucapnya.*

Baca juga: YBM-BRILian gagas program WASH bantu air bersih masjid-mushala

Baca juga: Masjid Raya Bandung kini dilengkapi mesin air minum gratis


Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024