Jakarta (ANTARA) - Sejumlah nama bintang mulai dari Amy Schumer hingga Anne Hathaway ternyata hampir mendapat peran pada film terlaris di tahun 2023 “Barbie”.

Ada juga beberapa aktor yang harus dengan berat hati melepaskan kesempatan mereka untuk memerankan Ken bersama Ryan Gosling dan Barbie bersama Margot Robbie. Berikut sejumlah bintang yang hampir berperan di film “Barbie” sebagaimana dilaporkan Eonline, Sabtu (9/3).

Amy Schumer (ANTARA/X/Amy Schumer)
Amy Schumer
Tujuh tahun sebelum Barbie versi Greta Gerwig tayang perdana, sebuah film yang didasarkan pada boneka populer ini sudah dalam proses pengerjaan di Sony, dengan komedian ini bergabung dalam proyek tersebut.

Kemudian pada tahun 2017, ia mengumumkan bahwa ia tidak dapat membintangi film tersebut karena konflik penjadwalan. Awal tahun ini, ia mengungkapkan alasan sebenarnya di balik keluarnya ia dari film tersebut.

"Saya pikir kami mengatakan bahwa itu adalah konflik penjadwalan, itulah yang kami katakan. Tapi sebenarnya itu hanya seperti, perbedaan kreatif. Tapi ada tim baru di belakangnya dan sepertinya film ini sangat feminis dan keren, jadi saya akan menonton film ini,” kata Schumer dalam episode Watch What Happens Live pada bulan Juni 2023.

Baca juga: Film "Barbie" pimpin daftar nominasi di Golden Globe Awards ke-81

Anne Hathaway (ANTARA/Instagram/Anne Hathaway)
Anne Hathaway
Setelah mundurnya Schumer, aktris “Devil Wears Prada” ini mendaftar pada tahun 2018 untuk menggantikan sang komedian, dengan tanggal rilis yang telah ditetapkan pada tahun 2020.

Namun pada akhir tahun itu, Deadline mengonfirmasi bahwa Anne tidak lagi bergabung dalam proyek tersebut, yang telah beralih ke Warner Bros. dengan Margot Robbie sebagai Barbie.

Gal Gadot (ANTARA/X/Gal Gadot)
Gal Gadot

Margot, yang berperan sebagai bintang sekaligus co-produser “Barbie”, awalnya membayangkan bintang “Wonder Woman” ini untuk memimpin dunia Barbie.

"Gal Gadot adalah energi Barbie, karena Gal Gadot sangat cantik, tapi Anda tidak akan membencinya karena kecantikannya karena dia sangat tulus, dan dia sangat baik hati, sehingga hampir terlihat aneh. Ini seperti saat sebelum menjadi seorang yang aneh,” kata Margot kepada Vogue tentang aktris tersebut, yang tidak bersedia untuk peran tersebut.

Saoirse Ronan (ANTARA/Instagram/Saoirse Ronan)
Saoirse Ronan

Menjelang pemutaran perdana Barbie, pemeran “Lady Bird” (dan kolaborator lama Greta) ini mengungkapkan bahwa ia ingin sekali tampil sebagai cameo dalam film ini. Sayangnya, saat itu ia sedang sibuk syuting film “The Outrun” di Skotlandia.


Baca juga: Anne Hathaway merasa beruntung film "Barbie" versinya tidak dibuat

Timothée Chalamet (ANTARA/X/Timothée Chalamet)
Timothée Chalamet

Saoirse bukanlah satu-satunya yang diharapkan Greta untuk tampil secara spesial, karena sang sutradara mengungkapkan bahwa ia juga mengincar pemeran “Lady Bird” lain, Timothée Chalamet.

Dan Levy (ANTARA/Instagram/Dan Levy)
Dan Levy

Aktor alumni “Schitt's Creek” ini tidak dapat berperan sebagai Ken karena para pemeran harus menghabiskan waktu tiga bulan untuk syuting di London, demikian ungkap sutradara film tersebut, Allison Jones, kepada Vanity Fair.

“Secara teknis saya tidak bisa melakukan itu. Kadang-kadang menghantui saya saat tidur di malam hari. Ini tidak seperti salah satu film terbesar sepanjang masa. Itu adalah hari yang sulit, itu adalah hari yang berat." ujar Levy kepada People Januari lalu.

Bowen Yang (ANTARA/Instagram/Bowen Yang)
Bowen Yang

Ken lain yang seharusnya berperan adalah bintang Saturday Night Live, Bowen Yang, juga tidak tersedia untuk syuting, menurut Allison.

Ben Platt (ANTARA/Instagram/Ben Platt)
Ben Platt

Ben Platt juga seharusnya melengkapi trio calon pemeran Ken, namun tidak dapat memenuhi permintaan sutradara.

Jonathan Groff (ANTARA/Instagram/Jonathan Groff)
Jonathan Groff

Alumni Glee ini merasa sangat tidak senang karena terpaksa harus melewatkan peran sebagai Allan (yang kemudian diberikan kepada Michael Cera). 

Baca juga: Margot Robbie dan Gosling kembali adu peran di prekuel Ocean’s 11

Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024