Solo (ANTARA News) - Kepolisian Resor Kota Surakarta memperketat pengamanan dengan menurunkan ratusan personel gabungan di sejumlah lokasi di Kota Solo, Jawa Tengah, menjelang Hari Raya Idul Adha 1434 hijriah.

"Sekitar 750 personel dari Polresta Surakarta, Brimob, dan TNI telah disiapkan untuk pengamanan Hari Raya Idul Adha," kata Kepala Bagian Operasi Polresta Surakarta, Kompol Arief Joko, usai apel pengamanan Idul Adha di Solo, Senin malam.

Menurut dia, pihaknya melakukan pengamanan sejak Senin malam hingga Selasa (15/10).

"Pengamanan termasuk di sejumlah lokasi Shalat Idul Adha di Solo," kata Arief Joko mewakili Kapolresta Surakarta AKBP Iriansyah.

Pihaknya akan menempatkan personel di 126 lokasi yang digunakan untuk Shalat Idul Adha yang tersebar di kota ini, agar masyarakat dalam menjalankan ibadah terasa nyaman.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengamanan dalam pelaksanaan takbiran, pengamanan warga yang menikmati liburan, hingga tempat-tempat wisata dan pusat perbelanjaan di kota itu.

Pihaknya telah menempatkan personelnya di tempat-tempat strategis untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi tindak kriminalitas, dan kemacetan arus lalu lintas.

"Kami akan mengalihkan arus kendaraan di 13 lokasi Shalat Idul Adha di Kota Solo," katanya.

Menurut dia, pengalihan arus lalu lintas saat digelar Shalat Idul Adha di antaranya di kompleks Stadion Manahan, Stadion Sriwedari, Keraton Kasunanan, Kantor Balai Kota Surakarta, dan Jalan Adisutjipto, tepatnya di depan kantor DPRD.

"Di 13 lokasi Slalat Idul Adha itu akan ada penambahan personel dengan dibantu Satuan Polisi Pamong Pradja dan Linmas," katanya.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013