Kita akan lakukan pengamanan agar semua bisa berjalan baik dan lancar
Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengerahkan 600 personel untuk mengamankan 76 titik pada malam takbir Idul Adha 1443 Hijriah.

"Dari 600 ini kita bagi ke 76 titik pengamanan yang sudah diprediksikan dan analisa adanya kerawanan gangguan," kata Budhi di Jakarta, Sabtu sore.

Ratusan petugas keamanan tersebut terdiri dari elemen TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan pemadam kebakaran yang telah melaksanakan upacara pengamanan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Ke-76 titik pengamanan tersebut merupakan kawasan rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang sudah dipetakan oleh pihak yang berwenang.

Budhi mengimbau masyarakat tidak melaksanakan takbir keliling di jalan raya melainkan di tempat ibadah seperti masjid atau mushalla yang sudah disediakan.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan penjualan, penerima maupun yang mengumpulkan hewan kurban agar tidak timbul pelanggaran maupun tindak pidana sebelum dilakukan pemotongan.

Pengamanan ini dilakukan saat Shalat Idul Adha hingga penyembelihan maupun pembagian daging hewan kurban sesuai jadwal yang ditentukan.

"Kita akan lakukan pengamanan agar semua bisa berjalan baik dan lancar," tuturnya.
Baca juga: Sandiaga Uno gandeng OK OCE salurkan hewan kurban di Jaksel
Baca juga: Panitia kurban di Jaksel diminta teliti kualitas daging

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022