Biak (ANTARA) - Skuad PSBS Biak meraih empat prestasi gelar di perhelatan sepak bola nasional Liga 2 Indonesia Pegadaian di musim 2013/2024.

Empat prestasi gelar direbut PSBS Biak dengan menjuarai Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 setelah mengalahkan Semen Padang 3-0 leg kedua babak final di Padang, merebut trofi tim fair play, pemain terbaik dan top skor diraih striker asal Brazil Alexandro Perraira dengan 19 gol.

Pelatih PSBS Biak Regi Aditya dalam keterangan tertulis diterima di Biak, Minggu, mengaku target mereka tercapai sesuai harapan pemain dan manajemen klub.

Diakui Regi, sejak awal tim terbentuk tekad meraih juara sangat besar sehingga melakukan banyak perubahan di putaran kedua.

"Kami sangat serius mempersiapkan tim karena target kami lolos Liga 1 dan berhasil menjuarai Liga 2 Indonesia, terima kasih atas dukungan sehingga kami bisa mencapai target selama ajang liga 2 Indonesia," katanya.

Ia mengatakan, pencapaian prestasi ini menjadi kebanggaan PSBS karena membuat sejarah baru bagi sepak bola Papua dan Indonesia.

Manajer PSBS Yan P.Mandenas mengatakan, sukses PSBS Biak tidak terlepas dari manajemen yang mendapat dukungan sponsor dari PT Nusa Tuna, PT. Freeport Indonesia, PT Bank Papua dan kopi ABC.

"Saya memberikan apresiasi kepada semua pemain, pelatih dan official. Selain itu dukungan para sponsor kami khususnya PT Nusa Tuna dan yang lainnya yang telah memberikan kontribusi sehingga kami bisa juara," ujar Mandenas

Kapten tim PSBS Ruben Sanadi juga tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya setelah membawa PSBS Biak juara Liga 2 dan promosi Liga 1.

Gelar juara PSBS dia persembahkan kepada seluruh masyarakat Biak dan Papua yang telah memberikan dukungan penuh kepada PSBS selama kompetisi digelar.

"Selain itu saya juga mempersembahkan gelar ini untuk keluarga yang tidak hentinya memberikan dukungan kepada saya selama berkarir di Liga 2," ujar Ruben.

PSBS mengalahkan Semen Padang FC 3-0 pada leg kedua final Liga 2 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (9/3/2024) dengan agregat 6-0 dan menjadi juara Liga 2 musim 2023/2024. Sebelumnya skuad Badai Pasifik mengalahkan Semen Padang dengan skor telak 3-0 di leg pertama di Stadion Cenderawasih.

Baca juga: Mandenas: PSBS Biak butuh Rp50 miliar untuk kompetisi Liga 1 Indonesia
Baca juga: PSBS Biak menang 3-0 atas Semen Padang di leg pertama final Liga 2

Pewarta: Muhsidin
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024