Jakarta (ANTARA News) - Grup musik asal Inggris Coldplay akan mendapat penghargaan dalam "17th annual Hollywood Film Awards" melalui lagu hit-nya berjudul "Atlas".

Lagu tersebut menyabet penghargaan atas lagu pengiring film atau soundtrack "The Hunger Games: Catching Fire."

Sang vokalis Chris Martin akan mewakili grup band tersebut untuk menerima penghargaan dan tampil dalam gala upacara pada 21 Oktober di Beverly Hilton, California, Amerika Serikat.

Band yang digawangi Chris Martin, Guy Berryman, Will Champion dan Jonny Buckland itu merilis lagu "Atlas" pada September dan meraih posisi puncak iTunes di 43 negara.

Sementara itu, soundtrack film itu baru akan dirilis Lionsgate dan Republic Records pada 19 November, sedangkan film baru akan didistribusikan ke seantero dunia pada 22 November.

Mengutip www.billboard.com, peraih penghargaan dalam Hollywood Film Award sangat ditentukan pendiri dan direktur eksekutif Carlos de Abreu bersama sejumlah anggota komite lainnya.

"Hollywood Film Award sangat senang memberi penghargaan kepada sebuah band yang dihormati dunia dan produktif seperti Coldplay. Mereka terus membangun warisannya dan lewat "Atlas" yang untuk pertama kalinya mereka rekam sebagai lagu tema film, kami tak lagi bisa berpikir artis mana lagi yang pantas meraih kehormatan ini.”

Penerjemah: Anom Prihantoro
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013