Jakarta (ANTARA) - Polsek Johar Baru, Jakarta Pusat, melakukan 
upaya preventif, yakni meningkatkan patroli gabungan pada waktu dan di lokasi yang rawan terjadi tawuran remaja maupun warga setempat.

Patroli yang sudah rutin dilaksanakan sejak awal malam bulan Ramadhan tersebut salah satunya adalah untuk antisipasi dan pencegahan tawuran sekelompok remaja atau pemuda.

Tawuran di wilayah tersebut, kata Kapolsek Johar Baru Kompol Ubaidillah di Jakarta, Rabu, biasa terjadi di bulan suci Ramadhan dan sangat meresahkan masyarakat.

"Untuk itu, saya menginstruksikan semua anggota agar waspada dan melakukan patroli gabungan di tempat yang memang sudah diindikasikan sebagai tempat kumpul para remaja maupun warga,” katanya.

Baca juga: Polisi tangkap 11 warga yang hendak tawuran di Jakarta Pusat
Baca juga: KJP pelajar yang tawuran di Johar Baru terancam dicabut


Ia menjelaskan, anggota yang melakukan patroli gabungan itu dibagi di beberapa lokasi, terutama ketika malam hingga pagi hari mengingat jam tersebut menjadi salah satu titik rawan.

Selain itu, Ubaidillah mengatakan, pihaknya juga mendirikan Pos Pam Ramadhan di setiap kelurahan yang diisi oleh petugas 3 pilar dibantu oleh Citra Bhayangkara, Hansip serta tokoh RT/RW setempat.

"Kami gencarkan untuk tim melakukan patroli gabungan 3 pilar dan menempati Pos Pam Ramadhan dalam rangka mencegah aksi tawuran dan antisipasi Sahur On The Rood, terutama setelah Isya sampai dini hari," kata Ubaidillah.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024