Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap Ryan Kurnia meminta rekan-rekannya di Persib Bandung untuk mewaspadai motivasi yang dimiliki Persikabo 1973 saat kedua tim bertemu pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Ryan menjelaskan Persikabo 1973 tentu memiliki motivasi tinggi mengalahkan Persib Bandung demi torehan poin penuh.
 
Ryan menyadari mantan timnya tersebut tentu ingin mengamankan poin penuh untuk menjaga asa keluar dari zona degradasi klasemen sementara Liga 1 Indonesia.
 
"Memang Persikabo kondisinya berbeda dengan musim sebelumnya, tapi tetap berbahaya. Kami harus waspadai karena melawan Persib motivasi mereka suka berlipat. Itu juga yang saya rasakan dulu," ungkap Ryan.

Baca juga: Ryan Kurnia berambisi terus berkembang bersama Persib Bandung
 
Pemain bernomor punggung 96 itu menegaskan dirinya siap untuk memberikan kemampuan terbaiknya bagi Persib Bandung ketika menghadapi Persikabo 1973.
 
Meski diunggulkan pada pertandingan ini, Ryan meminta Persib Bandung untuk tidak memandang sebelah mata Persikabo 1973 yang kini menempati posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 Indonesia.
 
Persikabo 1973 kini memiliki total 17 poin hasil 28 pertandingan dan berjarak 14 poin dari zona aman yang ditempati oleh PSS Sleman.
 
Ryan menjelaskan Persib Bandung kini dalam motivasi tinggi untuk melanjutkan tren positif setelah pada tiga pertandingan sebelumnya mampu mengamankan kemenangan.

Baca juga: Ryan syukuri keberhasilan cetak gol perdana untuk Persib Bandung
 
"Semua pemain fit dan pastinya akan berjuang maksimal untuk hasil terbaik," tegas Ryan.
 
Ryan Kurnia dalam tiga pertandingan terakhir Persib Bandung selalu dipercaya menempati posisi penyerang sayap dan pada tiga pertandingan tersebut skuad Maung Bandung dapat mengamankan poin sempurna.
 
Pada tiga pertandingan tersebut pemain berusia 27 tahun itu tercatat total menorehkan 159 menit bermain dan mampu menyumbangkan satu assist.

Baca juga: Jadwal Liga 1 pekan ke-29: Perebutan tiga tiket Championship Series

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024