Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Ryan Kurnia bersyukur atas keberhasilannya mencetak gol perdana untuk Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/24.

Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, keberhasilan Ryan mencetak gol tersebut terjadi pada pekan ke-5 Liga 1 saat menghadapi Persik Kediri yang berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi Persib Bandung.

"Syukur alhamdulillah, saya bisa mencetak gol pertama dan Persib juga meraih kemenangan perdananya," ungkap Ryan.

Mantan pemain Persikabo 1973 itu menambahkan, kemenangan perdana yang diraih oleh Persib tentu akan menjadi motivasi untuk dirinya tampil lebih baik pada laga selanjutnya.

Baca juga: Persik ditekuk Persib Bandung 1-2

Persib Bandung pada empat pertandingan sebelumnya tercatat tak bisa menorehkan kemenangan dengan mengemas tiga hasil imbang dan menelan satu kekalahan.

Lebih lanjut Ryan berharap torehan kemenangan Persib Bandung dapat berlanjut pada pekan ke-6 Liga 1, ketika mereka menjamu Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (3/8).

"Mudah-mudahan saya bisa terus berkontribusi dengan baik untuk tim dan ke depannya, saya bersama pemain lainnya bisa tampil lebih baik lagi dan meraih tiga poin lagi di laga kandang," tegas Ryan.

Selama musim ini berseragam Persib Bandung, pemain berusia 27 tahun itu tercatat telah tampil sebanyak empat pertandingan dengan torehan satu gol dari total 204 menit bermain.

Ryan Kurnia didatangkan pada bursa transfer pemain awal musim ini, setelah pada musim lalu membela Persikabo 1973.

Bersama Persikabo 1973 musim lalu, Ryan Kurnia tampil sebanyak 30 pertandingan dengan sumbangan masing-masing empat gol dan assist.

Baca juga: Bojan Hodak ditunjuk sebagai pelatih anyar Persib Bandung
Baca juga: Bali United tekankan pemain kurangi aksi berpotensi kartu kuning

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023