Jakarta (ANTARA) - Perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman, Timur Tengah Indonesia menawarkan produk kurma dengan ragam pilihan jenis, mulai dari kurma Ajwa hingga Sukkari, untuk menemani momen sahur atau berbuka di bulan Ramadhan.

"Kurma Pilihan Ramadhan Timur Tengah akan selalu setia menemani momen spesial dalam menjalankan ibadah puasa sampai tibanya hari kemenangan nanti," ujar Brand Manager Timur Tengah Indonesia Finito Mansy dalam rilis pers yang diterima, Kamis.

Baca juga: Produsen kurma Tunisia ingin buka pabrik di Indonesia

Salah satu kurma yang ditawarkan adalah kurma Ajwa Timur Tengah, yang dikenal memiliki daging buah tebal dengan tekstur empuk dan legit.

Dengan tekstur khas yang berkerut pada bagian luar, warna hitam pekat dan rasa tidak terlalu manis, kurma ini memiliki cita rasa lezat saat dinikmati.

Jenis kurma lainnya adalah kurma Sukkari Timur Tengah, dengan ukuran besar, berdaging tebal, warna cokelat terang. Kurma ini memiliki paduan rasa gurih dan manis yang lembut serta lumer di lidah.

Baca juga: Indonesia terima hadiah 100 ton kurma dari Arab Saudi

Tak hanya Ajwa dan Sukkari, Timur Tengah Indonesia juga menyediakan beragam varian kurma lainnya seperti Khalas, Tunisia tangkai dan madu, serta Medjool.

Untuk memperluas target pasar, Timur Tengah Indonesia memanfaatkan platform media sosial seperti TikTok.

Baca juga: Potret Timur Tengah: Mencicipi kurma Irak yang menggugah selera

"Dengan keberadaan kanal baru ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati kurma
berkualitas premium untuk berbuka puasa di Ramadhan ini," ucapnya.

Kurma Timur Tengah Indonesia bisa didapatkan di berbagai lokapasar seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan TikTok Shop. Selain itu, produk ini juga bisa ditemukan di pusat perbelanjaan Sarinah, Natural Farm, Local Suppy, MBloc Market, hingga Apotek Roxy.

Baca juga: Potret Timur Tengah: Mengintip panen kurma di Mesir

Baca juga: Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tanam kurma di Bendungan Semantok

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024