Jakarta (ANTARA) - Perjuangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari untuk mengamankan slot mereka di Olimpiade 2024 Paris masih berlanjut menyusul Rinov/Pitha yang akan berlaga di 16 besar Orleans Masters, Orleans, Prancis, Kamis.

Unggulan pertama tersebut akan berhadapan dengan pasangan Jerman Malik Bourakkadi/Leona Michalski di babak kedua yang bergulir mulai pukul 18.00 WIB.

Turnamen BWF Super 300 ini merupakan salah satu turnamen penting yang harus dimenangkan Rinov/Pitha agar mereka bisa berlaga di panggung olahraga tertinggi dunia, musim panas mendatang.

Orleans Masters, yang digelar bersamaan dengan turnamen BWF Super 1000 All England Open 2024, juga menjadi prioritas Rinov/Pitha dan federasi untuk melengkapi wakil Indonesia di lima sektor bulu tangkis yang akan dipertandingkan di Olimpiade.

Baca juga: Rinov/Pitha lengkapi wakil Indonesia ke 16 besar Orleans Masters

Di sisi lain, selain Rinov/Pitha, masih ada empat wakil Indonesia lainnya yang akan berlaga di babak kedua Orleans Masters 2024 hari ini.

Dari sektor ganda putri, ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi yang turun sebagai unggulan pertama, bakal berhadapan dengan pasangan China, Wang Ting Ge/Wang Yi Duo di babak kedua.

Masih dari sektor yang sama, ada unggulan kelima Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang bakal berjumpa dengan pasangan Swedia Moa Sjoo/Tilda Sjoo.

Selanjutnya, ganda putri yang merupakan unggulan keenam dalam turnamen ini, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, akan bertemu dengan pasangan tuan rumah Sharone Bauer/Emilie Vercelot di babak kedua hari ini.

Wakil terakhir Indonesia di turnamen ini adalah ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani. Unggulan keenam ini akan bertemu dengan pasangan Taiwan Chen Ceng Kuan/Chen Sheng Fa di 16 besar Orleans Masters 2024.

Baca juga: Rinov/Pitha susul langkah Rehan/Lisa ke 16 besar German Open
Baca juga: Langsung tersingkir di French Open, Rinov/Pitha akan lakukan evaluasi


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024