Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menang mudah 21-10, 21-14 atas wakil Brasil Davi Silva/Samia Lima pada babak 32 besar Orleans Masters 2024 di Palais des sports, Prancis, Rabu.

Riniv/Pitha langsung unggul jauh 11-4 pada interval gim pertama. Ganda campuran nomor 18 dunia itu semakin jauh dengan unggul 10 angka saat skor 16-6.

Dalam sisa gim pertama, keduanya tak kesulitan menyelesaikan gim ini dengan selisih 11 angka pada kedudukan 21-10.

Pada gim kedua, Rinov/Pitha masih tak menemui kesulitan melawan Davi/Samia di mana serangan-serangan keduanya masih merepotkan pasangan Brasil itu.

Riniv/Pitha unggul 11-6 pada interval gim kedua dan melanjutkan keperkasaan keduanya untuk menutup gim kedua dengan 21-14.

“Alhamdulillah kami bisa bermain dengan baik hari ini. Kami di sini berusaha memberikan yang terbaik di setiap pertandingannya. Kami jadikan semua target dan tuntutan untuk meraih hasil baik sebagai motivasi,” kata Pitha dalam keterangan resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Jakarta, Rabu. 

“Kami mohon doa dan dukungan semua agar kami bisa terus sehat dan memberikan yang maksimal di setiap pertandingan,” tambahnya.

Baca juga: Empat wakil Indonesia lolos ke babak kedua Orleans Masters 2024

Kemenangan ini membuat Rinov/Pitha akan menghadapi wakil Jerman Malik Bourakkadi/Leona Michalski dalam babak 16 besar dan sekaligus melengkapi semua wakil Indonesia yang melaju lebih dahulu ke ronde kedua turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut.

Wakil-wakil Indonesia yang sudah melaju ke 16 besar adalah tiga ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, dan satu ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Lanny/Ribka menang 21-12, 21-15 atas wakil Polandia Anastasia Khomich/Daria Zimnol,

Febriana/Amallia menghentikan langkah wakil Uganda yang lolos dari babak kualifikasi Fadilah Shamika Mohamed Rafi/Tracy Naluwooza dengan 21-4, 21-6, sedangkan Meilysa/Rachel menyisihkan pasangan India Simran Singhi/Ritika Thaker dengan 21-9, 22-20.

Sementara ganda putra Indonesia nomor 49 dunia Sabar/Reza memupus harapan tuan rumah Eloi Adam/Leo Rossi dengan 21-17, 21-16.

Baca juga: Empat wakil Indonesia siap awali perjuangan dalam Orleans Masters 2024

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024