Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn. Marciano Norman mengungkapkan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara hampir rampung.

Marciano mengatakan di bulan Juni nanti akan dilakukan technical CDM meeting yang kedua sekaligus tes event.

"Pembangunan venue-nya sudah berjalan dan bulan Juni nanti kita melakukan technical CDM meeting yang kedua juga sekaligus test event," kata Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman kepada pewarta di Jakarta, Kamis.

Marciano berharap pembangunan dan renovasi sejumlah venue dapat rampung di waktu yang telah direncanakan sebelum penyelenggaraan event pada September mendatang.

"Karena dengan harapan kita pada bulan Juni semua venue-venue yang dibangun itu sudah siap. Karena tidak semua venue itu dibangun, tapi ada yang direnovasi untuk bisa digunakan," kata Marciano.

Baca juga: KONI Pusat: Renovasi arena PON 2024 sudah dimulai secara simultan

PON 2024 yang baru berjalan di dua provinsi sepanjang edisi bergulir diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet baru yang dapat menjadi generasi penerus tim nasional di event internasional.

"Insyaallah pekan olahraga nasional ke-21 2024 yang pertama diselenggarakan di dua provinsi ini akan juga memberikan dampak positif pada penyelenggaraan event olahraga dan prestasi atlet-atletnya juga bisa kita banggakan. Saya harapkan lahir atlet-atlet baru pelapis tim nasional kita untuk event-event internasional," ujar Marciano.

PON tahun ini akan mempertandingkan 65 cabang olahraga dengan 32 cabang olahraga digelar di Aceh dan 33 cabang olahraga dipertandingkan di Sumatera Utara.

Baca juga: KONI optimalkan penyelenggaraan cabang olahraga ekshibisi di PON
Baca juga: Kemenpora koordinasi dengan KONI dan PB PON untuk pantau pelatda

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024