menjadi semangat bagi PJT I dan seluruh insan perusahaan agar dapat memberikan pelayanan terbaik dan terus berinovasi mencapai Ketahanan Air
Surabaya (ANTARA) - Perum Jasa Tirta (PJT) I meraih dua penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN Ke-13 Tahun 2024 yakni The Best CEO dan Korporat Terbaik Ketiga Kategori Transformasi Perusahaan.

Direktur Utama PJT I Fahmi Hidayat yang meraih penghargaan The Best CEO in Talent Development dalam keterangan diterima di Surabaya, Jawa Timur, Minggu, mengatakan penghargaan tersebut tidak lepas dari pembinaan talenta yang dilakukan perusahaan selama ini.

"Pembinaan dilakukan baik jajaran pimpinan maupun karyawan milenial. Akhir 2023 kami mengumpulkan milenial perusahaan untuk mendiskusikan problematika dan pengembangan perusahaan ke depannya," kata Fahmi.

Ia menjelaskan pengembangan kompetensi bagi karyawan juga terus dilakukan PJT I.

Pada awal tahun 2024 ini PJT I memberangkatkan dalam beberapa kelompok jajaran pimpinan muda serta staf milenial untuk belajar pengelolaan sumber daya air secara langsung melalui kegiatan benchmarking ke Japan Water Agency.

Baca juga: Menteri PUPR berpesan ke PJT I untuk kembangkan Smart Water Management

Baca juga: PJT I latih petani Blitar optimalkan hasil tanaman hortikultura


"Ini sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan kualitas SDM dan perusahaan," tuturnya.

Fahmi juga bersyukur atas penghargaan bagi PJT I sebagai Korporat Terbaik Ketiga Kategori Transformasi Perusahaan.

"Kami berharap penghargaan ini menjadi semangat bagi PJT I dan seluruh insan perusahaan agar dapat memberikan pelayanan terbaik dan terus berinovasi mencapai Ketahanan Air menuju Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Adapun dua penghargaan itu secara simbolis diterima oleh Direktur Operasional PJT I, Milfan Rantawi.

Dalam ajang yang digelar oleh BUMN Track bekerja sama dengan PPM Manajemen itu mengambil tema "Business Reinvention untuk Optimalisasi Peluang Bisnis di Industry 4.0".

Milfan Rantawi menambahkan diterimanya dua penghargaan bagi pimpinan dan perusahaan tidak lepas dari upaya PJT I untuk terus berinovasi agar dapat bertahan, bersaing dan mengembangkan sektor bisnis perusahaan di era 4.0.

PJT I juga terus berupaya memberikan pelayanan terutama terkait pengelolaan sumber daya air (SDA).

Adapun transformasi yang dilakukan perusahaan tidak hanya dalam upaya penambahan wilayah. Namun juga lebih mengutamakan pengembangan energi terbarukan, pengembangan sistem penyedia air minum (SPAM_ hingga digitalisasi pengelolaan SDA.

"Transformasi lebih jauh tidak hanya dari sisi pengelolaan SDA namun juga dalam pengelolaan keuangan melalui SAP, core value, pemantauan keamanan bendungan, hingga otomatisasi infrastruktur SDA. PJT I juga selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan menerapkan berbagai kebijakan dan prosedur demi mewujudkan excellence service level," katanya.

Baca juga: Pemkot Malang hentikan sementara proyek instalasi pengolahan air

Baca juga: Jasa Tirta I paparkan alokasi air wilayah Jatim pada musim kemarau

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024