Jakarta (ANTARA) - Baso Malang Karapitan (BMK) kembali menghadirkan paket bakso lengkap yang bisa menjadi pilihan untuk berbuka puasa bersama teman dan keluarga di rumah bernama Paket Baso Dandang.

Salah satu paket bakso yang menarik untuk dicicipi adalah Paket Dandang Super Urat yang dapat dinikmati untuk 6-8 orang.

Dalam paket tersebut, Baso Malang Karapitan akan memberikan satu buah dandang berisi makanan beku yang sudah matang, yakni 10 buah bakso urat berukuran sedang, llima buah bakso urat berukuran besar, lima buah bakso tahu, lima buah bakso slice (bentuknya mirip seperti isian daging pada burger, tetapi berbahan dasar bakso), lima chicken wonton, lima pangsit goreng, 5 baling-baling, mie malang dan bihun. Mereka juga menyertakan 500 mililiter kaldu sapi,bawang goreng, seledri, serta sambal.

Paket Baso Dandang itu sebaiknya disiapkan sekitar satu jam sebelum berbuka puasa. Rebus kaldu sapi dengan 2 liter air dan masukkan beberapa makanan yang memerlukan waktu untuk dipanaskan seperti bakso.
 
Paket Baso Dandang dari Baso Malang Karapitan. (ANTARA/Instagram/@bmkbasomiekopi)

Konsumen tidak perlu khawatir bakso akan memerlukan waktu lama. Bakso dan bahan lainnya dalam Paket Baso Dandang sudah dalam keadaan matang sehingga hanya perlu waktu selama beberapa menit untuk dipanaskan di atas kompor.
 
Chicken wonton dan pangsit goreng sebaiknya tidak perlu dipanaskan terlalu lama supaya tekstur garing dari pangsit tidak hilang dan kulit wonton tidak pecah saat disajikan.

Rasa dan kualitas makanan dari Paket Dandang Super Urat tetap sama layaknya makan di restoran meskipun konsumen meracik sendiri di rumah.
 
Isian bakso-baksoan dalam paket itu, seperti bakso urat, bakso slice, dan bakso tahu di dalamnya memiliki tekstur lembut dengan proporsi bahan daging yang lebih banyak dibandingkan bahan tepungnya.
 
Ukuran bakso paket itu pun cukup besar sehingga mengonsumsi 3-4 buah bakso saja sudah cukup mengenyangkan.
 
Salah satu isian yang tidak boleh terlewat adalah chicken wonton, yakni sajian kulit pangsit rebus yang diisi campuran ayam. Isian ayam dalam wonton ini cukup melimpah, dengan ukuran wonton yang cukup besar.
 
Seporsi bakso dari Baso Malang Karapitan. (ANTARA/Instagram/@bmkbasomiekopi)
 
Pangsit gorengnya juga cocok untuk menambah tekstur garing dari isian bakso malang yang sebagian besar bertekstur lembut. Seperti sajian bakso malang pada umumnya, isian pangsit goreng juga tidak boleh absen untuk disajikan.
 
Poin utama yang menentukan rasa dari sajian bakso malang adalah kuah kaldu sapi di dalamnya. Kuah di dalam paket ini terasa gurih dan lezat, dengan tambahan seledri, bawang goreng, dan sambal yang wajib untuk ditambahkan agar rasanya semakin menggugah selera.

Paket bakso dandang menjadi alternatif berbuka bersama tanpa rasa khawatir tidak dapat tempat di restoran. Meskipun makan di rumah, konsumen tetap bisa mendapatkan cita rasa makan di restoran dengan paket makanan seperti itu.

Baca juga: Menikmati menu khas Indonesia sebagai pengobat rindu pada Tanah Air

Baca juga: Kolak hingga es pisang ijo, kuliner khas Ramadhan untuk ide buka puasa

Baca juga: Buka puasa dengan hidangan Betawi yang sudah langka di Cikini

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024