Acara Ramadhan ini kami harapkan bisa memberikan nilai tambah, baik bagi internal maupun bagi eksternal....
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memberikan santunan kepada 3.333 anak yatim dan menyelenggarakan mudik gratis untuk merayakan momen Ramadhan serta menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Santunan kepada 3.333 anak yatim seluruh Indonesia akan kami lakukan sebagian di Jakarta Convention Center di Senayan sebanyak 1.500 anak, sedangkan sisanya sebanyak 1.833 anak akan kami bagi di kesepuluh regional BSI di seluruh Indonesia,” ujar Direktur Manajemen Risiko BSI Grandhis Helmi Harumansyah, di Jakarta, Senin.

Selain jajaran Direksi BSI, ia menyampaikan bahwa acara yang akan dilaksanakan Selasa (19/3) tersebut rencananya juga akan dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin serta Menteri BUMN Erick Thohir.

Sementara itu, mudik gratis bertajuk BSI Mudik Gembira tersebut diselenggarakan bagi pegawai dasar BSI dan anggota keluarga, masyarakat umum, serta komunitas disabilitas ke beberapa destinasi di Jawa.

Grandhis menuturkan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 5-7 April mendatang, atau sekitar H-4 dari perayaan hari besar umat Muslim tersebut.

“Menjelang Idul Fitri, tentu salah satu yang menjadi harapan besar kita adalah kita berkumpul dengan keluarga, baik yang ada di kampung, maupun juga yang ada di kota. Nah, kami berencana menyelenggarakan acara modifikasi bersama BUMN,” katanya pula.

Ia mengatakan bahwa kegiatan mudik gratis tersebut akan menggunakan moda transportasi bus melalui kolaborasi dengan DAMRI sebagai wujud sinergi BUMN.

Selain santunan anak yatim dan mudik gratis, BSI juga menyelenggarakan 10 kegiatan bertemakan Ramadhan lainnya bagi masyarakat umum maupun pegawai perseroan.

Salah satunya adalah BSI Tahrib Ramadhan, BSI Ifthar dan Tarawih, BSI Kajian Ilmu Agama, BSI Gema Ramadhan, BSI PHBI Nuzulul Qur’an, BSI Pesantren Kilat Ramadhan, dan BSI Halal Bihalal.

“Acara Ramadhan ini kami harapkan bisa memberikan nilai tambah, baik bagi internal maupun bagi eksternal dan juga meningkatkan awareness (perhatian) dari masyarakat terhadap keberadaan BSI,” ujar Grandhis.
Baca juga: BSI masuk top 10 bank syariah global lebih cepat dari yang ditargetkan
Baca juga: BSI siapkan sekitar Rp45 triliun selama Ramadhan dan Idul Fitri


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024