Semoga sebelum Lebaran pekerjaan perbaikan fisik jalan sudah selesai, sehingga jalan sudah fungsional...
Pekanbaru (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau memperbaiki jalan ruas Tandun-Pasir Pangaraian, Simpang Kumu-Kota Tengah dan Rokan-Batas Sumatera Barat (Sumbar) untuk mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2024.

"Perbaikan jalan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut instruksi Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto, agar melakukan penanganan terhadap jalan rusak yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Riau," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah VI Dinas PUPR-PKPP Riau Rio Andriadi Putra, di Pekanbaru, Senin.

Menurut Rio, pengerjaan jalan di tiga ruas jalan provinsi di Kabupaten Rokan Hulu dengan sistem patching dan rekon.

"Semoga sebelum Lebaran pekerjaan perbaikan fisik jalan sudah selesai, sehingga jalan sudah fungsional untuk mendukung lalu lintas kendaraan roda empat dan dua dalam memasuki mudik dan balik Idul Fitri 2024 dengan nyaman," katanya pula.

"Untuk fungsional jalan yang tidak tertangani kami fungsionalkan sesuai kemampuan UPT. Sedangkan sejumlah jalan yang berlubang insya Allah kami tutup semua, sehingga tidak membahayakan masyarakat ketika melintasi jalan tersebut saat mudik Lebaran," katanya lagi.

Selain itu, Penjabat Gubernur Riau juga telah menginstruksikan Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau menyiagakan alat berat di lokasi rawan banjir dan longsor. 
Baca juga: Riau percepat perbaikan jalan lintas dukung kelancaran Tour De Siak
Baca juga: Pemerintah memperbaiki 10 ruas jalan provinsi di Riau

Pewarta: Frislidia
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024