Akan ada rangkaian kegiatan penutupan
Jakarta (ANTARA) -  Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) meminta Aparatur Sipil Negara ikut berkontribusi dalam pengumpulan zakat, infak, sedekah (ZIS) selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Jakarta Barat Amien Haji menyebut imbauan tersebut menyusul arahan Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono Nomor 1 Tahun 2024 Tanggal 7 Maret 2024 tentang Gerakan ZIS dan Amal Sosial di bulan Ramadan 2024.

"Akan ada rangkaian kegiatan penutupan di hari Jumat mendatang, 23 Maret 2024 sebagai tindak lanjut dari surat dan imbauan Pj Gubernur ini. Saya berharap imbauan ini dapat diindahkan dan ZIS yang bapak/ibu berikan mendapatkan ganjaran yang berlimpah dari Allah SWT," kata Amies pada Senin.

Ia menuturkan gerakan ZIS dan amal sosial itu berlaku untuk semua ASN dari Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di lingkup Pemkot Jakbar dengan besaran setoran ZIS yang telah ditentukan dan disesuaikan.

"Untuk besaran nominal setoran ZIS dapat dilihat di aplikasi e-office yang telah dikirimkan ke semua UKPD," kata Amien.

Amien menyebut pengumpulan ZIS tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pemberdayaan masyarakat dan kepedulian sosial.

"Imbauan ini untuk dukung program pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat, serta kepedulian antarsesama," ucapnya.

Diketahui, pengumpulan ZIS wilayah Jakbar tahun 2023 mencapai Rp29,3 miliar atau sekitar 95 persen dari target Rp31 miliar.
Baca juga: Pemprov DKI dan BAZNAS (BAZIS) bagikan takjil selama Ramadhan
Baca juga: BAZNAS (BAZIS) DKI sediakan layanan hapus tato gratis selama Ramadhan
Baca juga: 139 peserta ikuti skrining katarak gratis di RSUD Tamansari


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024