Melalui penghargaan ini, dapat memacu semangat perseroan untuk terus berkontribusi terhadap pembangunan negara guna meningkatkan ekonomi masyarakat, serta berkontribusi dalam meningkatkan nilai tambah bagi negara di bidang jasa pertambangan khususnya
Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang konstruksi PT PP Presisi Tbk (PPRE) meraih dua penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN Awards ke-13 tahun 2024 yang diadakan oleh BUMN Track bekerja sama dengan PPM Manajemen.

PP Presisi meraih Juara Terbaik 1 Pengembangan Talenta dan SDM Unggul Kategori Perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Tbk, serta The Best CEO Driving Execution yang diraih oleh Direktur Utama PPRE I Gede Upeksa Negara.

Direktur Utama PPRE I Gede Upeksa Negara di Jakarta, Rabu, menyebut kedua penghargaan itu tidak terlepas dari upaya yang diterapkan oleh manajemen dan didukung penerapan oleh jajaran pendukung serta seluruh insan perseroan.

Baca juga: Kembangkan UMKM, Taspen raih penghargaan di Ajang Anugerah BUMN 2024 

Ia menyebut, berbagai strategi pengembangan perusahaan, diantaranya peningkatan positioning, peningkatan kinerja, inovasi, digitalisasi, sampai pengembangan SDM unggul telah dilakukan dengan berbasis risiko.

“Melalui penghargaan ini, dapat memacu semangat perseroan untuk terus berkontribusi terhadap pembangunan negara guna meningkatkan ekonomi masyarakat, serta berkontribusi dalam meningkatkan nilai tambah bagi negara di bidang jasa pertambangan khususnya,” ujar I Gede.

Ia melanjutkan, penghargaan ini berfungsi sebagai salah satu media publikasi yang merupakan cerminan terhadap kemampuan, strategi dan upaya-upaya yang terus dilakukan perseroan dalam menghadapi tantangan dan bisnis yang berkelanjutan.

Dengan tetap fokus pada pengembangan dan perbaikan dalam meningkatkan value added bagi stakeholder dan shareholder, serta mengedepankan prinsip-prinsip bisnis yang beretika, pihaknya optimistis dapat menjadikan tantangan menjadi sebuah peluang yang akan memotivasi perseroan dalam menjalankan bisnis dengan tetap mempertimbangkan dampak terhadap lingkungan, masyarakat, dan ekonomi.

Baca juga: PP Presisi targetkan kontrak baru tumbuh sampai 20 persen pada 2024

BUMN Track pada tahun ini mengusung tema "Business Reinvention untuk Optimalisasi Peluang Bisnis di Industry 4.0", yang selaras dengan Visi Indonesia Emas 2045 dan Arahan Strategis Kementerian BUMN.

Keselarasan itu, diantaranya pengembangan dan pengelolaan portofolio BUMN yang difokuskan untuk menstimulasi pertumbuhan ekonomi inklusif melalui kolaborasi dan sinergi untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Kemudian, mendorong kepemimpinan CEO BUMN yang mampu memperkuat kinerja korporasi sekaligus mengkonsolidasi SDM yang kompetitif dan berdaya saing di era industri 4.0 serta melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif untuk menjaga keberlangsungan usaha di era industri 4.0 yang tetap didasarkan kepada keseimbangan tata kelola BUMN dan prinsip tanggung jawab sosial.

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024