Jakarta (ANTARA) - Thailand merupakan salah satu negara oriental dengan makanan khas yang paling unik di Asia Tenggara. Tidak heran, banyak turis berdatangan ke negara ini hanya untuk mencicipi wisata kulinernya yang otentik dan beragam.

Ya, jalan-jalan di Thailand rasanya belum lengkap jika belum mencicipi aneka street food di negara tersebut. Salah satu yang populer adalah pad thai, kamu dapat temukan makanan itu di hampir setiap pasar malam yang ada di Thailand.

Belum pernah mencobanya? Atau ingin mencoba makanan khas negeri gajah putih lainnya untuk buka puasa nanti?

Baca juga: Berbuka di Feel Matcha dengan Promo Spesial BRI

Tak perlu terbang jauh ke Thailand, semua menu khas Thailand tersaji di So Thai, tempat di mana kamu dapat menemukan ragam makanan Thailand otentik dengan cita rasa terbaik. Apa saja?

Berikut rekomendasi makanan khas Thailand di So Thai yang mesti kamu coba!

6 Rekomendasi menu khas Thailand di So Thai

1. Som Tum

Som Tum atau papaya salad adalah hidangan segar yang terkenal di Thailand. Di So Thai, Som Tum disajikan dengan potongan mentah papaya serut, dicampur dengan kacang panjang, tomat cherry, kacang tanah, dan diberi saus pedas yang menyegarkan.

Rasanya yang pedas, asam, dan segar membuatnya menjadi hidangan pembuka yang sempurna,

2. Tom Yum Goong

Tom Yum Goong adalah salah satu hidangan ikonik Thailand yang tak boleh dilewatkan. Di So Thai, hidangan ini disajikan dengan kuah pedas yang khas, dibubuhi dengan udang segar, jamur, tomat, dan rempah-rempah aromatik.

Rasanya yang segar, pedas, asam, dan gurih membuatnya menjadi starter yang sempurna sebelum menyantap hidangan utama.

Baca juga: Nikmati bukber cantik di Common Ground dengan Promo Spesial BRI

3. Pad Thai

Pad Thai adalah hidangan mie goreng khas Thailand yang telah menjadi favorit di seluruh dunia. Di So Thai, Pad Thai disajikan dengan mie yang dimasak sempurna, dicampur dengan udang segar, tauge, telur, dan bumbu khas Thailand

Rasanya yang lezat dan teksturnya yang unik membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk penggemar masakan Thailand.

4. Green Curry

Curry hijau Thailand adalah hidangan yang kaya akan rasa dan aroma rempah-rempah. Di So Thai, Green Curry disajikan dengan santan kental yang melimpah, dicampur dengan daging ayam atau seafood, terong, daun jeruk, dan basil.

Rasa gurih, pedas, dan aroma rempah-rempah yang khas akan memanjakan lidah.

5. Mango Sticky Rice

Mango Sticky Rice adalah hidangan penutup klasik Thailand yang manis dan lezat. Potongan mangga matang disajikan dengan nasi ketan yang diberi santan dan gula, kemudian diberi topping biji wijen panggang.

Kombinasi antara manisnya mangga dan tekstur lembut dari nasi ketan membuat hidangan ini menjadi penutup yang sempurna setelah menikmati hidangan utama.

Baca juga: PAUL Bakery hadirkan menu hantaran khusus Promo BRI

6. Massaman Curry

Massaman Curry adalah salah satu curry khas Thailand yang kaya akan rasa dan aroma rempah-rempah. Di So Thai, Massaman Curry disajikan dengan kuah kental yang menggugah selera, dicampur dengan daging sapi atau daging ayam, kentang, wortel, dan kacang.

Rasanya yang lezat, gurih, dan sedikit manis membuatnya menjadi hidangan yang cocok untuk dinikmati dengan nasi putih hangat.

Dari hidangan pembuka hingga penutup, setiap hidangan di So Thai akan memanjakan lidah Anda dengan cita rasa autentik Thailand yang memikat.

Yuk, ajak bukber keluarga atau teman di sana mumpung lagi ada promo BRI di So Thai hingga 30 April 2024.

Baca juga: Menu Tomoro Coffee yang perlu dicoba dengan promo BRI



Nggak perlu khawatir soal harga, restoran ini memberikan promo spesial dari BRI.

Khusus untuk pemegang Debit BRI Prioritas & Private, dan Kartu Kredit BRI Platinum, World Access, dan infinite, kamu bisa mendapatkan diskon 20 persen di So Thai dengan minimum pembelian Rp 750 ribu (sebelum tax & service), Promo ini berlaku 1 kartu/transaksi setiap harinya.

Mau promo di restoran lainnya? Dapatkan berbagai info menarik seputar penawaran spesial BRI dengan follow Instagram @bankbri_id.


Baca juga: Nikmati Menu Comfort Food Bakmi GM dengan Promo Spesial BRI Diskon 65%

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024