Bekasi (ANTARA) - PT Minyak dan Gas Bumi (Perseroda) Kota Bekasi sukses meraih dua penghargaan ajang Top BUMD Awards 2024 masing-masing BUMD Aneka Usaha dengan predikat Bintang 3 dan Top CEO BUMD 2024.

"Penghargaan Top BUMD Awards ini merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan PT Migas Perseroda berkat dukungan dari Pemerintah Kota Bekasi," kata Direktur PT Migas Kota Bekasi Apung Widadi di Bekasi, Kamis.

Dia menjelaskan predikat Bintang 3 diberikan dengan memperhatikan sejumlah indikator di antaranya memiliki pencapaian kinerja dan kepemimpinan serta manajerial yang baik. Kemudian, memiliki peran dalam pembangunan ekonomi di daerah.

"Kami bersyukur dengan penghargaan yang diberikan, tentunya ini akan membuat kami lebih bersemangat dalam bekerja untuk memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pembangunan Kota Bekasi," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Bekasi terima Dana Bagi Hasil Migas Rp18 miliar

Apung juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan Top CEO BUMD 2024 yang diberikan kepadanya. Penghargaan itu tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak yang bekerja sama membangun PT Migas (Perseroda) hingga menjadi lebih baik.

PT Migas Perseroda telah berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi di bawah kepemimpinan Apung sejak tahun 2022 sampai dengan saat ini. Perusahaan pelat merah itu menyetorkan dividen sebesar Rp300 juta pada 2022 dan Rp850 juta pada tahun 2023.

Penjabat Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad mengaku bangga karena BUMD di Kota Bekasi mampu bersaing dan meraih prestasi di kancah Nasional.

"Saya ucapkan selamat dan terima kasih atas kerja keras dan kontribusi dari unsur BUMD dalam membangun Kota Bekasi. Ke depan terus tingkatkan capaian kinerja bisnisnya dengan baik dan berkelanjutan," kata dia.(KR-PRA).

Baca juga: BUMD Bekasi kembangkan konsep bisnis baru antisipasi kelangkaan migas

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024