kegiatan bazar pangan murah tersebut akan kembali diadakan di wilayah Kembangan Utara, tepatnya di perumahan Basmol pada 27 Maret 2024 mendatang
Jakarta (ANTARA) - Bulog kembali menjual sembako murah di Jakarta Barat yakni berlokasi di Kompleks Hankam Slipi, Kelurahan Palmerah dan di depan RPTRA Gadjah Tunggal Kelurahan Kembangan Utara, Kamis.

Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid menyebut bazar murah pangan bertajuk 'Bulog Jual Langsung' (BJL) tersebut merupakan kolaborasi  dengan Pemprov DKI Jakarta.

"BJL itu menyediakan kebutuhan penting yang dijual oleh Bulog kepada masyarakat untuk membantu masyarakat memperoleh bahan pangan. Seperti kita tahu bahwa harga beras sedang tinggi dan juga juga agak sulit untuk dicari," kata Iqbal saat dikonfirmasi di Jakarta pada Kamis.

Iqbal menjelaskan sembako murah yang disediakan di RPTRA Gadjah Tunggal terdiri atas 400 pak beras SPHP lima kilogram, 20 bungkus beras premium lima kilogram, 20 bungkus gula pasir satu kilogram, dan 60 bungkus Minyakita kemasan satu liter.

Adapun beras SPHP dijual Rp53 ribu, beras premium Rp72 ribu, Minyakita Rp14 ribu, dan gula pasir Rp17 ribu.

Sementara itu, Lurah Kembangan Utara, Rudi Hariyanto menyebut kegiatan bazar pangan murah tersebut akan kembali diadakan di wilayah Kembangan Utara, tepatnya di perumahan Basmol pada 27 Maret 2024 mendatang.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid meminta masyarakat agar tidak membeli untuk menimbun sembako dari kegiatan pasar murah yang digelar di wilayah setempat.

Penimbunan sembako dari pasar murah, kata Iqbal, dapat menyebabkan keberadaan bahan pangan semakin langka.

"Artinya pemerintah provinsi menjamin ketersediaan beras untuk kebutuhan kita sampai dengan nanti bulan Ramadhan. Jadi kalau misalnya kita banyak yang nimbun artinya nanti beras makin langka," kata Iqbal saat dihubungi di Jakarta pada Selasa (27/2/2024).

Ia meminta masyarakat untuk membeli bahan pangan sesuai kebutuhan. Pihaknya pun telah melakukan pembatasam kuota pembelian terhadap masing-masing orang.

"Artinya beli sesuai dengan kebutuhan. Makanya kita batasi satu orang, pembeliannya satu karung atau lima kilogram," kata Iqbal.
Baca juga: Polres Metro Jaksel bagikan 500 paket sembako bagi warga sekitar
Baca juga: 2.000 paket sembako murah dijual dalam bazar di Kembangan
Baca juga: Pemprov DKI Jakarta himpun 50 mitra untuk dukung program sembako murah


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024