kita bisa memberi imbauan kepada anak-anak atau remaja
Jakarta (ANTARA) -
Kepolisian Resor (Polres) Metro berharap orang tua atau yang telah dewasa dapat memberikan imbauan kepada anak-anak dan remaja untuk tidak tawuran.

"Sebagai orang dewasa, kita bisa memberi imbauan kepada anak-anak atau remaja di Ramadhan ini, untuk tidak tawuran," kata Kepala Kepolisian Resor Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana dalam keterangan tertulis saat hadir di 'Jumat Curhat Polres Metro Depok Bersama Warga Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat.

Sebelumnya, Kaur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi mengatakan tawuran remaja yang menyebabkan seorang korban tewas terjadi pada Rabu (7/2) pukul 17.30 WIB.

Korban adalah pelajar SMK berinisial CSP (15).

Polisi menyebutkan korban juga terlibat dalam tawuran karena terpancing ajakan di media sosial.

Tawuran melibatkan dua kelompok pelajar dari dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berbeda.

"Pelaku sudah ditangkap, berinisial MZB (16), ditangkap di Sukmajaya, Depok," kata Made.
 
Arya juga berharap selama Ramadhan semoga tidak terjadi tawuran di Kota Depok karena tawuran terjadi, salah satunya disebabkan oleh kumpul-kumpul ngobrol dan saling ledek satu dengan yang lainnya.
 
Selain itu, menurutnya, Polri selalu bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi di lingkungan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).
 
Kemudian terkait hasil Pemilu 2024, Arya menyebutkan seyogyanya masyarakat dapat menerima hasilnya.
 
"Bangsa Indonesia baru selesai melaksanakan Pemilu 2024. Kita berharap hasilnya dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia" katanya.

Namun, tegasnya, pemerintah juga memberikan imbauan juga kepada warga negaranya untuk memberikan aspirasi menyampaikan pendapatnya jika mendapati sesuatu yang tidak memuaskan.

Arya juga menjelaskan Program Jum'at Keliling, Jum'at Curhat merupakan program Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto untuk menyapa masyarakat serta warga dapat memberikan masukan kepada kepolisian.
 
"Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan hubungan antara polisi dan masyarakat serta memberikan layanan yang lebih baik bagi warga, " katanya.
 
Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana saat menghadiri Jumat Curhat di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok Jumat (22/3/2024). ANTARA/HO-Humas Polres Metro Depok


Arya juga menyebutkan Program Jumat Curhat umumnya membahas beberapa isu antara lain adalah keamanan lingkungan dan kesejahteraan sosial.
 
"Acara ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam membangun kepercayaan dan kerja sama antara kepolisian dan masyarakat, " katanya.
 
 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024