Hulu Sungai Tengah, Kalsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, menyalurkan bantuan uang tunai untuk kebutuhan pangan senilai Rp1,37 miliar kepada lima pondok pesantren dalam kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al Hidayah, Desa Pajukungan.

Bupati Hulu Sungai Tengah Aulia Oktafiandi, di Hulu Sungai Tengah (HST), Jumat, mengatakan bantuan diberikan kepada Pondok Pesantren Nurul Muhibbin senilai Rp803.000.000, Pondok Pesantren Muhammadiyah Rp80.300.000, Pondok Pesantren Minhajul Abidin Rp160.600.000, Pondok Pesantren Al Ittihad Rp224.840.000, dan Pondok Pesantren Dhiyaul Ulum Wadda’wah Rp104.390.000.

Baca juga: Pemkab Hulu Sungai Tengah distribusikan 1.258 ton beras CPP

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kesejahteraan santri di pondok pesantren, khususnya untuk kebutuhan makanan,” ujarnya.

Selain bantuan untuk pondok pesantren, Bupati Aulia juga menyalurkan dana hibah senilai Rp65 juta beserta paket zakat, infak, dan sedekah kepada Masjid Al Hidayah.

“Selain menyalurkan bantuan, pemerintah daerah mengunjungi warga di desa untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi mereka,” ucapnya.

Baca juga: Pemkab HST Kalsel bangun 50 rumah sejahtera bantuan Kemensos

Melalui kunjungan ke desa itu, kata dia, pemerintah daerah menerima berbagai masukan dan saran untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Aulia menegaskan pemerintah daerah selalu terbuka menerima saran karena masyarakat memiliki peran yang sangat penting untuk pembangunan daerah.

Dia berharap dengan kontribusi dari berbagai pihak dapat menggali lebih banyak ide dan masukan yang mungkin sebelumnya tidak diketahui, sehingga dapat lebih memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca juga: Pemprov Kalteng bantu penuhi kebutuhan pangan masyarakat saat Ramadhan

“Pada momentum bulan Ramadhan ini juga, saya mengajak seluruh masyarakat untuk saling peduli terhadap sesama dalam rangka meningkatkan ibadah puasa,” ujarnya.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024