Tentu kegiatan ini juga akan membantu peningkatan UMKM kami di Sultra.
Kendari (ANTARA) -
Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memasarkan produk usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM lokal lewat kegiatan Ramadhan Fair yang diselenggarakan di kawasan Eks MTQ, Kota Kendari.
 
Kepala Dispar Sultra Belli Tombili saat dihubungi di Kendari, Jumat, mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut dilibatkan sebanyak 40 pelaku UMKM lokal dengan menghadirkan ratusan jajanan khas Sultra untuk berbuka puasa.
 
"Kegiatan itu menggandeng sejumlah instansi terkait dan bertajuk 'Road to Halo Sultra'. Kegiatan itu digelar sejak tanggal 18 hingga 24 Maret, dengan waktu dimulainya kegiatan pada pukul 16.00 WITA setiap harinya," kata Belli Tombili.
 
Dia menyebutkan bahwa dalam setiap harinya, pelaksanaan kegiatan itu menyajikan kurang lebih sebanyak 300 aneka kuliner dengan harga yang bervariasi dan terjangkau oleh masyarakat.
 
“Tentu kegiatan ini juga akan membantu peningkatan UMKM kami di Sultra. Makanya kami gandeng mereka dan masyarakat umum silakan hadir di tempat ini,” ujar Belli Tombili.
 
Untuk menantikan waktu berbuka puasa, kata Belli Tombili, para pengunjung yang datang bisa memanjakan mata dengan berkeliling ke masing-masing tempat UMKM sembari mencari menu takjil kesukaan.
 
Dalam kegiatan tersebut, Dispar Sultra melalui Event Organizer (EO) CV Salemba Management juga akan mempersembahkan penampilan menarik berupa musik dan hiburan lainnya yang dibawakan oleh para musisi ternama Kota Kendari untuk menghibur para pengunjung yang datang di stand Ramadhan Fair itu.
 
Salah seorang pengunjung Ramadhan Fair, Imam Maulana menyampaikan bahwa tempat tersebut merupakan salah satu tempat yang bagus untuk berbuka puasa bersama-sama rekan ataupun keluarga.
 
"Di sini kita bisa memilih sendiri jajanan untuk berbuka, karena cukup banyak sekali yang disajikan. Setelah berbuka juga kita masih bisa duduk-duduk sembari menikmati musik dan penampilan yang dihadirkan di Ramadhan Fair ini," katanya pula.
Baca juga: Wapres bertolak ke Kepri resmikan Ramadhan Fair 2024
Baca juga: UMKM Ramadhan Fair Nagan Raya Aceh raup Rp500 juta

Pewarta: La Ode Muh. Deden Saputra
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024