Jakarta (ANTARA) - Oklahoma City Thunder tetap menempati posisi puncak di klasemen Wilayah Barat usai mengalahkan Toronto Raptors dengan skor akhir 123-103 dalam laga di Scotiabank Arena Toronto, Kanada, Sabtu WIB.

Bintang Thunder Shai Gilgeous-Alexander mencetak 23 poin dalam satu-satunya gim tandang di musim reguler ke kampung halamannya di Kanada, Chet Holmgren menyumbang 18 poin dan 10 rebound.

“Kami melakukan cukup banyak untuk menang,” kata Gilgeous-Alexander seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Ini bukanlah versi terbaik dari diri kami pada laga ini. Kami akan bercermin dan mencoba mencari tahu bagaimana kami bisa melakukan hal itu lebih sering," katanya lagi.

Jalen Williams mencetak 20 poin dan Kenrich Williams serta Cason Wallace masing-masing menyumbang 12 poin saat Thunder yang memimpin Wilayah Barat meraih kemenangan keempat berturut-turut. Sementara Toronto Raptors memperpanjang kekalahan beruntun terburuk musim ini menjadi sembilan kali.

Gilgeous-Alexander yang merupakan warga asli Kanada memimpin Thunder dengan delapan assist dan juga tujuh rebound. Josh Giddey dan Lu Dort masing-masing mencetak 10 poin saat Oklahoma City meningkatkan rekor tandang menjadi 21-13.

Pencetak poin terbanyak kedua NBA musim ini di belakang Luka Doncic, Gilgeous-Alexander mengatakan dia menikmati bermain di dekat rumahnya di Hamilton, Ontario, sekitar 64 kilometer dari Toronto.

“Itu selalu menyenangkan,” katanya. “Saya tumbuh besar dengan datang ke pertandingan di sini, menyaksikan Chris Bosh dan sekelompok legenda NBA bermain di gedung ini. Itu selalu merupakan momen yang seperti mimpi dan kehadiran teman-teman serta keluarga saya di antara penonton adalah hal yang lebih istimewa," katanya lagi.

Baca juga: Double-double Anthony Davis bawa Lakers hempaskan 76ers

Raptors dipimpin oleh rookie Gradey Dick dengan 21 poin dan Kelly Olynyk dengan 16 poin.

Selanjutnya, Thunder akan menghadapi salah satu tim terbaik Wilayah Timur Milwaukee Bucks pada Senin (25/3), dan Raptors melawan Washington Wizards besok.

Berikut hasil pertandingan NBA lainnya hari ini:

Pistons 102-129 Celtics
Timberwolves 104-91 Cavaliers
Heat 88-111 Pelicans
Spurs 97-99 Grizzlies
Blazers 117-125 Clippers
Warriors 111-123 Pacers
Lakers 101-94 76ers

Baca juga: Timberwolves kalahkan Cavs yang tak diperkuat Mitchell 104-91
Baca juga: Celtics raih delapan kemenangan beruntun berkat performa Jaylen Brown

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024