Jakarta (ANTARA) -
Pertandingan bola basket antara Rans Simba Bogor (RSB) melawan Pelita Jaya Jakarta (PJJ) berlangsung sengit di Gymnasium Sekolah Vokasi Insitut Pertanian Bogor (IPB), Bogor, Jawa Barat, Sabtu malam.

Pertandingan di kandang RSB dimulai pukul 20.00 WIB itu, dimulai dengan starter dari Rans yang diisi Caldwell, Devon Oostrum, Argus Sanyudy, Le'Bryan Nash, dan Daniel Salamena. Sedangkan Pelita dimulai dengan Andakara Prastawa, Beane Junior, Vincent Kosasih, Justin Brownlee, dan Kevin McDaniels.

Tip off dimenangkan Caldwell yang langsung memberi bola ke Oostrum. Devon Oostrum mencoba melakukan tembakan tiga angka, tetapi gagal mendapatkan poin.
 
Bola dikuasai oleh Pelita, Brownlee yang baru didatangkan dari Liga Filipina membuat poin untuk tim asal Jakarta itu.
 
RSB mendapatkan lemparan bebas yang berhasil dieksekusi oleh Nash, sehingga skor menjadi sama 2-2.
 
Pelita terus membombardir tuan rumah. Kali ini melalui clutch shot Jerome Beane Junior yang menambah dua angka untuk tim ibu kota.
 
Pelatih PJJ, Johannis Winar, memasukkan pemain bertahan IBL musim 2023, Reza Guntara. Tidak lama berselang, Reza yang baru masuk berhasil melakukan three points shot.
 
Sisa waktu 4:41, pemain RSB, Caldwell berhasil membalas tembakan tiga angka dari Reza.
 
Pada sisa waktu 2:53, Pelita meminta time out (TO). Pertandingan dilanjutkan, kali ini Reza melakukan pelanggaran defensif rebound (foul) di kotak pertahanannya kepada Caldwell yang pada saat bersamaan berhasil memasukkan bola ke ring.

Pemain nomor 0 itu, berhasil mengeksekusi satu lemparan bebas (free throw) untuk menambah angka bagi Rans, sehingga memimpin pada kuarter pertama 23-21 melawan Pelita Jaya Jakarta.

Pada kuarter II, Brandon Jawato dari Pelita berhasil memasukkan poin pertama melalui clutch shot indah, setelah meliuk-liuk di antara pemain RSB.
 
Muhammad Arighi yang masuk sejak awal kuarter tersebut, mencoba menembak tiga angka tetapi gagal masuk di ring RSB.

Pelita kembali membombardir RSB, melalui ofensif rebound oleh Brownlee, sehingga mempertipis skor menjadi 29-31. RSB tidak tinggal diam, Oostrum membalas rebound itu dengan tembakan tiga angka, sehingga memperlebar skor menjadi 34-29.
 
Momentum PJJ mulai mendominasi skor akhirnya tiba, setelah sebelumnya melakukan TO di sisa waktu 4:47.
 
Setelah Pelita mulai memimpin, Brownlee berhasil melakukan gerakan pivot (memutar badan) di area pertahanan RSB dan membuat skor menjadi 42-36.
 
Hingga akhir kuarter kedua, Pelita Jaya Jakarta berhasil membalikkan skor 45-36 melawan Rans Simba Bogor.

Baca juga: Borneo Hornbills rombak roster pemain dan lepas Najeal Jewone Young

Baca juga: Bali United Basketball merasa beruntung menang atas Rajawali Medan

Baca juga: Rajawali Medan fokus raih kemanangan laga selanjutnya

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024