Kita terus bekerja ekstra guna memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan di Kaimana
Kaimana (ANTARA) - PT PLN (Persero) ULP Kaimana, Provinsi Papua Barat memberikan jaminan pasokan listrik selama Ramadhan 1445 Hijriah aman hingga hari raya Idul Fitri.

Manajer PT PLN ULP Kaimana Junaidy di Kaimana, Selasa, mengatakan semua unit mesin pembangkit listrik dalam keadaan baik sehingga seluruh kebutuhan listrik warga tercukupi.

"Kita terus bekerja ekstra guna memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan di Kaimana," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya menyiapkan tiga posko selama Ramadhan. Satu posko di PLTD Kaimana kota dan dua posko di PLTD Anggreko.

Ia mengatakan, PLN Kaimana tengah menambah percepatan pasokan listrik untuk mengantisipasi terjadinya gangguan. Untuk kekuatan daya saat ini tersedia 6.100 KW yang berasal dari PLTD Aggreko 5.000 KW dan PLTD Kaimana kota 1.100 KW dengan beban puncak 4,8 MW.

"Beberapa waktu lalu terjadi pemadaman yang diakibatkan oleh cuaca ekstrem yakni hujan serta angin yang mengakibatkan terjadinya pemadaman listrik di beberapa titik. Kami memohon maaf kepada semua pelanggan atas ketidaknyamanan tersebut," ucapnya.

Ia menjelaskan, proses pekerjaan jaringan akibat gangguan iklim memakan waktu agak lebih lama karena petugas PLN di lapangan harus mencari batas gangguan dulu. Dengan mengisolir batas gangguan maka petugas lebih mudah dalam proses perbaikan.

Baca juga: Pemkab Kaimana siapkan anggaran Rp12,4 miliar untuk THR
Baca juga: Kabupaten Kaimana raih penghargaan Adipura 2023
Baca juga: Puluhan hiu paus bermigrasi ke perairan Kaimana Papua

Pewarta: Ali Nur Ichsan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024