... bangga Indonesia bisa menjadi tuan rumah di Bali ini... "
Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Ketua Umum PB Tae Kwon Do Indonesia, Marciano Norman, bangga Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Tae Kwon Do Poomsae ke-8 di Bali.

"Saya bangga Indonesia bisa menjadi tuan rumah di Bali ini," katanya, di Nusa Dua, Bali, Kamis.

Menurut dia, pengamatan asing menyatakan perkembangan poomsae di Indonesia cukup pesat dengan semakin banyak atlet yang mendalami poomsae.

"Semalam kami para ketua tae kwon do dari berbagai negara berkumpul, dan kami komit memajukan tae kwon do, dan mereka juga melihat perkembangan poomsae di Indonesia pesat," katanya.

Ketika disinggung tentang peta kekuatan dalam kejuaraan dunia poomsae di Bali ini, dia mengatakan, saat ini peta kekuatan merata dari berbagai negara.

"Korea tidal lagi mendominasi tae kwon do, bahkan negara-negara dari Asia lain, Amerika, Eropa. Afrika, dan Australia juga memiliki kekuatan yang merata," tambahnya.

Sebagai upaya semakin memajukan poomsae di tanah air, Ketua Umum PB TI berharap seluruh pengurus provinsi tae kwon do, bisa menyaring dan mencari bibit-bibit atlet yang akan dibina hingga menjadi atlet yang handal.

Kejuaraan dunia poomsae ini berlangsung 31 Oktober hingga 3 Nopember 2013 di Nusa Dua, Bali.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013