diharapkan dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok maupun kebutuhan pendukung lainnya selama bulan Ramadhan
Jakarta (ANTARA) - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen membagikan 1.000 paket sembako melalui pasar murah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 2024.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok maupun kebutuhan pendukung lainnya selama bulan Ramadhan, serta menjadi wujud aktif perusahaan dalam mendekatkan diri kepada masyarakat," kata Corporate Secretary Taspen Yoka Krisma Wijaya di Jakarta, Rabu.

Taspen menyediakan pasar murah kebutuhan pokok, yang berisikan beras, minyak goreng, dan gula pasir. Selain itu, ada Bazar UMKM binaan Taspen yang menjual makanan, minuman, maupun olahan lainnya untuk berbuka puasa.

Satu paket sembako terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir. Sementara itu, pada bazar UMKM, terdapat 15 stan makanan dan minuman khas Ramadhan beserta olahan produk lainnya. Ada juga beberapa produk UMKM unggulan, seperti Pempek Syahra, Siomay Abah Uki, Burger Dower, dan Roti Golovers.

Selain menyediakan 1.000 paket sembako murah, Taspen juga akan membagikan sejumlah 2.363 paket sembako gratis kepada peserta aktif Taspen yang tersebar di 12 instansi/lembaga/kementerian.

Instansi tersebut antara lain meliputi Badan Kepegawaian Negara, Badan Pemeriksa Keuangan, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Kejaksaan RI, Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Keuangan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, dan Kementerian Sekretaris Negara.

Paket sembako gratis terdiri dari beras 5 kg beras, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, mie instan 3-4 bungkus, dan teh celup 1 kotak.

Selanjutnya, sebanyak 500 paket sembako gratis juga akan disalurkan melalui beberapa kantor cabang Taspen yang tersebar di Indonesia, yaitu Depok, Bogor, Cirebon, Semarang, dan Jember.

"Kegiatan ini juga menjadi wujud aktif Taspen dalam merespon bencana El Nino yang secara tidak langsung berdampak kepada kenaikan harga sembako di Indonesia," tuturnya.

Baca juga: TASPEN salurkan THR pensiunan ASN mulai 22 Maret 2024
Baca juga: Mengenal Rony Hanityo, nakhoda baru PT Taspen
Baca juga: Kembangkan UMKM, Taspen raih penghargaan di Ajang Anugerah BUMN 2024 

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024