Taspen akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para peserta Taspen dan masyarakat .....
Jakarta (ANTARA) - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri/Taspen (Persero) membagikan sembako gratis sebanyak lebih dari 2.363 paket kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-61 perseroan.

Corporate Secretary Taspen Yoka Krisma Wijaya mengatakan, pembagian paket sembako gratis tersebut merupakan wujud nyata komitmen perseroan untuk meningkatkan kesejahteraan para ASN aktif.

“Taspen akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para peserta Taspen dan masyarakat melalui beragam layanan dan program yang dimiliki perusahaan,” kata Yoka di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Taspen berangkatkan 720 peserta mudik gratis pakai 18 bus Taspen berharap, paket sembako tersebut dapat memberi manfaat kepada para ASN dan keluarga terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Selain itu, pembagian paket sembako menjadi wujud syukur PT Taspen atas seluruh keberhasilan dan pencapaian bisnis perusahaan di tengah berbagai tantangan bisnis.

Perseroan merinci, setiap paket sembako yang diserahkan berisi beras, minyak goreng, gula, mie instan, dan teh celup kotak.

ASN aktif yang menjadi penerima sembako dari Taspen tersebar di beberapa instansi antara lain Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KemenBUMN), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Kementerian Sekretaris Negara (Kemensesneg), Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kejaksaan RI, serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Baca juga: Taspen membayar Rp82 miliar THR bagi 28.836 pensiunan di Tanah Papua Sebelumnya, Taspen juga telah menyelenggarakan kegiatan Bazar Sembako Murah dan Bazar UMKM pada akhir Maret lalu untuk meringankan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sembako.

Pada kegiatan Bazar Sembako Murah, Taspen menyediakan 1.000 paket sembako murah. Sementara pada Bazar UMKM, perseroan menghadirkan total 14 stan makanan dan minuman khas Ramadhan beserta olahan produk lainnya dari UMKM Binaan Taspen.

Perseroan menyampaikan, perayaan HUT ke-61 yang bertepatan dengan bulan Ramadhan menjadi momentum bagi Taspen untuk memberikan apresiasi kepada peserta Taspen serta masyarakat yang selama ini telah mendukung penuh layanan dan kinerja Taspen.

Selanjutnya Taspen terus berkomitmen untuk tetap andal melayani, tidak hanya untuk para ASN dan pensiunan ASN, melainkan juga untuk masyarakat luas melalui beragam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Taspen terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi berkelanjutan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama para peserta kami, yaitu para ASN dan pensiunan. Hal ini sesuai dengan arahan Menteri BUMN  Bapak Erick Tohir, yang menekankan pentingnya Program TJSL dalam memberikan dampak positif dan manfaat jangka panjang bagi masyarakat,” kata Yoka.

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024