Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar RI di Singapura menggelar forum bisnis bagi para pengusaha yang berbasis di Singapura untuk meneropong arah kebijakan lanskap ekonomi Indonesia di masa mendatang.

“Singapura merupakan investor terbesar bagi Indonesia. Forum ini menegaskan bahwa Singapura dan Indonesia memiliki hubungan yang solid dalam membina ekosistem bisnis yang kuat dan dinamis,” kata Duta Besar RI Suryo Pratomo dalam keterangan resmi dari KBRI Singapura pada Rabu.

Dia mengatakan forum bisnis itu kian memperkuat hubungan ekonomi kedua negara untuk memperluas kerja sama di berbagai sektor bisnis.

Forum itu mengambil momentum yang sangat strategis bagi publik Singapura, kata dia, karena digelar tepat setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia mengumumkan penghitungan suara Pemilihan Presiden 2024.

Acara yang dihadiri oleh 400 peserta itu juga menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura Gan Kim Yong. Keduanya menekankan pentingnya hubungan bilateral dan kerja sama kedua negara.

Forum itu juga menggelar diskusi panel untuk menggali lebih dalam proyeksi kebijakan bisnis dan investasi Indonesia di masa pemerintahan yang baru.

Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono juga hadir dan memaparkan perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Dia mengundang investor Singapura untuk turut berinvestasi dalam pengembangan ibu kota baru Indonesia itu.

Baca juga: KBRI Singapura gelar nobar dokumenter kisah pekerja migran "Pilihan"
Baca juga: PPLN, Panwaslu Singapura lakukan persiapan fisik jelang pemungutan


Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024