Jakarta (ANTARA) - Layanan bagi pelaku usaha kecil dan menengah Indibiz dari PT Telkom Indonesia (Persero) dinobatkan sebagai produk tahun 2024 untuk kategori Disruptive Innovation dalam ajang penghargaan yang digelar oleh Majalah MIX Marketing Communication (Swa Group).

"Penghargaan ini menjadi penyemangat kami untuk menghadirkan ekosistem solusi bagi dunia usaha khususnya bagi UKM dan pelaku bisnis di Indonesia," kata OSM Regional Business Marketing Telkom Indonesia Afifudin sebagaimana dikutip dalam siaran pers perusahaan pada Kamis (28/3).

Penghargaan tersebut diberikan karena layanan Indibiz dinilai mendatangkan perubahan baik bagi pelanggan di sektornya.

​​​​​​Layanan Indibiz Sekolah dari Telkom menawarkan layanan manajemen yang lebih mudah melalui digitalisasi bagi sekolah-sekolah di Indonesia.

Lewat layanan Indibiz Sekolah, pengelola sekolah, kampus, dan lembaga pendidikan jadi lebih mudah mengelola administrasi, absensi, ujian, tugas, penilaian, dan laporan secara digital.

Solusi tersebut juga dapat membantu sekolah meningkatkan visibilitas, reputasi, dan kinerja sekolah.

Ada setidaknya 25 produk dan layanan digital turunan yang dapat dimanfaatkan sekolah meningkatkan penyelenggaraan pendidikan.

Layanan Indibiz lain yang juga membuat Telkom meraih penghargaan Product of The Year yakni layanan Indibiz Ruko bernama Antares Eazy.

Antares Eazy merupakan solusi digital yang dihadirkan oleh Indibiz Ruko untuk mendukung keamanan dan kenyamanan bisnis UKM dengan perangkat keamanan yang cerdas.

Baca juga: Telkom perkenalkan Indibiz untuk bantu komunitas UKM
Baca juga: UMKM Pasuruan rasakan kemudahan solusi digital Indibiz

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024